SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ulama Desak THM Anambas Tutup

  • Reporter:
  • Senin, 7 Mei 2018 | 09:35
  • Dibaca : 137 kali
Ulama Desak THM Anambas Tutup
Ilustrasi.

ANAMBAS – Tokoh agama Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas mendesak agar pemerintah khususnya Satuan Polisi Pamong Praja menutup hiburan malam (THM) selama Ramadan nanti.

Salah seorang tokoh agama, Muhammad Qosim mengatakan, penutupan THM di bulan puasa demi menjaga ketenangan masyarakat dalam menunaikan ibadah di bulan Ramadan. “Bukan hanya ditertibkan, tapi saya minta semua THM di Anambas ditutup. Jika tidak dilakukan maka akan menganggu umat muslim menunaikan ibadah di bulan Ramadan,”katanya saat ditemui, Minggu (6/5/2018).

Selain itu, ia juga meminta Satpol PP rutin merazia hotel dan penginapan serta minuman beralkohol yang beredar, sesuai peraturan yang berlaku. “Pada prinsipnya, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat saling menghargai dan menghormati khususnya umat muslim saat menunaikan ibadah Ramadan,” katanya.

Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas Eko Desi ketika dihubungi mengatakan akan memerintahkan Sekretaris Satpol PP menerbitkan surat edaran tentang penertiban THM, miras dan lainnya. Eko Desi kini tengah mengikuti pendidikan di luar daerah.

“Hari ini saya akan perintahkan sekretaris saya untuk mengeluarkan surat edaran. Beberapa hari akan datang pihaknya bersama beberapa unsur akan membentuk tim dalam penertiban dan penindakan pelanggaran ketertiban umum,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com