SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UNBK di SMK Yaspika Karimun Tertunda 30 Menit

UNBK di SMK Yaspika Karimun Tertunda 30 Menit
ilustrasi

SINDOBATAM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat SMP di SMK Yaspika mengalami penundaan 30 menit pada sesi pertama ujian.

Penundaan disebabkan aliran listrik yang padam lantaran cuaca buruk disertai petir melanda Karimun, Kamis (4/5/2017) pagi.

Informasi dihimpun SINDOBATAM, peserta UNBK dari siswa SMPN 2 Tebing Binaan Karimun dan SMP Swasta Muhammadiyah sempat panik disebabkan belum usai mengerjakan soal dan harus menunggu lama.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakri Hasyim membenarkan pelaksanaan UNBK di SMK Yaspika Karimun mengalami gangguan. Namun, Bakri mengatakan hal tersebut tidak berpengaruh sama sekali dengan proses siswa menjawab soal UN.

“Tidak sampai setengah jam mati lampunya, siswa tinggal melanjutkan soal-soal yang belum mereka jawab, sedangkan soal yang sudah diisi sudah tersimpan di server, berdasarkan keterangan dari operatornya,” ujarnya.

Bakri mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama PLN murni dikarenakan gangguan cuaca sehingga pemadaman tidak dapat dihindari.

” Genset di sana sudah ada, hanya saja gensetnya tidak bagus dan tidak dapat digunakan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com