SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UNBK SMKN, Optimistis Lulus 100 Persen

  • Reporter:
  • Selasa, 3 April 2018 | 10:47
  • Dibaca : 193 kali
UNBK SMKN, Optimistis Lulus 100 Persen
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Tanjungpinang. /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Sebanyak 8.994 pelajar SMKN menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama, Senin (2/4/2018), ujian berlangsung hingga Kamis (5/4/2018). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri optimistis semua peserta di Kepri lulus.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menargetkan tidak hanya lulus keseluruhan, pihaknya juga menargetkan siswa dari Kepri mendapat nilai terbaik tahun ini. Menurut dia, kelulusan 100 persen bagi peserta didik SMA/SMK bukan hal mustahil untuk diraih karena peserta didik di Kepri punya kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan pelajar dari daerah lain. Yang membedakan hanya kemauan untuk selalu belajar.

“Kami yakin, semua anak kepri lulus 100 persen pada ujian kali ini,” ujar Arif di Tanjungpinang, Senin (2/4/2018).

Wakil Gubernur Kepri Isdianto memberi motivasi kepada para siswa dan siswi SMKN sederajat se Kepri yang menjalani UNBK. Isdianto mengingatkan agar para siswa mengerjakan soal dengan tenang serta mengawalinya dengan membaca doa.

“Ingat, saat ujian jangan menoleh ke kanan dan ke kiri. Percaya diri aja. Belum tentu kawan yang kita toleh itu jawabannya betul. Bismillah aja, yakin kita bisa,” kata Wakil Gubernur saat memimpin apel pagi sebelum pelaksanaan UNBK di SMKN 2 Tanjungpinang, Senin (2/4/2018).

Tidak hanya itu, Isdianto juga mengingatkan jika Kepri sangat membutuhkan generasi muda yang cerdas dan jujur. Sehingga bisa meneruskan pembangunan di Provinsi Kepri nantinya.

“Ini adalah langkah awal adik-adik sebelum masuk ke bangku kuliah dan seterusnya. Jadilah kader yang bertanggungjawab, jujur dan cerdas untuk Kepri yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com