SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UPDATE COVID-19: Kasus Pertama Penularan Lokal Terjadi di Kepri, Satu Pasien Meninggal di Batam

  • Reporter:
  • Jumat, 3 April 2020 | 16:35
  • Dibaca : 614 kali
UPDATE COVID-19: Kasus Pertama Penularan Lokal Terjadi di Kepri, Satu Pasien Meninggal di Batam

TANJUNGPINANG – Provinsi Kepri mendeteksi kasus pertama penularan korona secara lokal. Seorang pasien perempuan berusia 54 tahun yang tak punya riwayat perjalanan ke luar kota dinyatakan terinfeksi korona di Tanjungpinang.

“Pasien berusia 54 tahun berjenis kelamin perempuan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, Jumat (3/4).

Rustam tak merinci pasien ini berhubungan dengan pasien korona kasus ke berapa di Tanjungpinang. Tapi ia memastikan pasien perempuan ini kasus penyebaran dengan pernah melakukan kontak dengan pasien Covid-19. “Tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Riwayatnya kontak dengan seorang PDP,” lanjut Rustam.

Pasien baru ini dirawat di RSUP Kepri di Tanjungpinang. Ia sebelumnya berstatus PDP. Hasil tes swab-nya dengan PCR menunjukkan positif terinfeksi korona.

Dinas Kesehatan Tanjungpinang mencatat kasus baru ini menjadi kasus keempat di Tanjungpinang. “Untuk sekarang kondisi pasien sudah membaik setelah mendapatkan perawatan maksimal dari rumah sakit,” jelas dia.

Kasus baru juga ditemukan di Batam berdasarkan laporan perkembangan Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan Pemprov Kepri. Selain tambahan kasus di Tanjungpinang, ada satu tambahan kasus di Batam. Dengan begitu, jumlah kasus positif Covid-19 di Kepri menjadi 9 per Jumat 3 April 2020. Sehari sebelumnya, ada tujuh kasus positif.

Belum ada keterangan lebih detil dari Gugus Tugas di Kepri dan Batam terkait kasus baru di Batam. Berdasarkan laporan yang sama, Dinkes Kepri juga mencatat kasus meninggal di Kepri menjadi tiga. Kasus meninggal terbaru ada di Batam.

Hingga hari ini, ada dua kasus sembuh di Kepri. Satu di Tanjungpinang dan satu di Karimun. rinto situmorang

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com