SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UPDATE COVID-19: Pria 43 Tahun di Tanjungpinang Positif Covid-19, Kasus di Kepri Bertambah Jadi 7

  • Reporter:
  • Selasa, 31 Maret 2020 | 16:18
  • Dibaca : 911 kali
UPDATE COVID-19: Pria 43 Tahun di Tanjungpinang Positif Covid-19, Kasus di Kepri Bertambah Jadi 7

TANJUNGPINANG – Kasus positif Covid-19 atau virus korona di Kepri kembali bertambah. Seorang pria berusia 43 tahun di Tanjungpinang dinyatakan positif. Ia memililki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam mengungkapkan pasien baru ini tidak memiliki hubungan dengan dua pasien Covid-19 di Tanjungpinang. Ia sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUP Kepri di Tanjungpinang. Pasien itu telah menjalani tes swab dengan PCR.

Rustam mengatakan riwayat perjalanan pasien sebelumnya baru pulang dari Malaysia pada 12 Maret 2020. “Pasien ini memiliki latar belakangan kunjungan ke Malaysia,” ujar Rustam, Selasa (31/3).

Dengan tambahan kasus ini, maka kasus positif Covid-19 di Kepri dari enam menjadi tujuh kasus. Rinciannya tiga di Batam, tiga di Tanjungpinang dan satu di Karimun. Dua pasien telah meninggal di Batam.

Sedangkan dua pasien di Tanjungpinang disebut terus membaik dan sudah dites satu kali lalu hasilnya negatif Covid-19. Keduanya memililki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Sementara di Tanjungpinang terdapat enam pasien berstatus reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid tes. Mereka akan dites lagi dengan PCR untuk memastikan terjangkit korona atau tidak. Lalu jumlah Pasien dalam Pengawasan di Tanjungpinang sebanyak 25 orang dan 123 ODP hingga 31 Maret 2020. rinto situmorang

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com