SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Urus Izin Ekspor Impor Bisa dari Rumah

  • Reporter:
  • Kamis, 7 Desember 2017 | 16:44
  • Dibaca : 96 kali
Urus Izin Ekspor Impor Bisa dari Rumah
suasan bongkar muat pelabuhan batu ampar. / TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – BP Batam berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada investor dalam menjalankan usahanya. Salah satunya memberikan kemudahan pengurusan izin ekspor dan impor barang melalui Sistem Informasi Keluar Masuk Barang (SIKMB) lewat sistem online.

“Sehingga bisa dilakukan di rumah atau kantor masing-masing, karena sistemnya online jadi tinggal input data saja melalui SIKMB,” kata Direktur Lalu Lintas Barang BP Batam, Tri Novianta, Rabu (6/12/2017).

Sistem tersebut sudah diterapkan BP Batam sejak beberapa tahun lalu, tujuannya tidak lain adalah memang untuk mempermudah investor agar tidak perlu repot lagi datang ke pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) BP Batam. Sehingga lebih efesien waktu yang digunakan untuk mengurus perizianan ekspor dan impor barang.

Sistem online memang lebih efektif, selain prosesnya cepat pemohon yang mengajukan perizinan juga bisa memeriksa langsung sudah sampai mana berkas yang diurusnya. Sehingga hal ini bisa memberikan kepastian bagi pengusaha yang sedang mengurus perizinan. “Di sistem SIKMB pemohon bisa cek langsung apakah berkasnya sudah di proses atau belum. Sudah saya periksa atau belum juga akan kelihatan di sana,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com