SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ustazah Oki Ajak Perempuan Jaga Aurat dan Lisan

  • Reporter:
  • Senin, 11 Maret 2019 | 08:36
  • Dibaca : 119 kali
Ustazah Oki Ajak Perempuan Jaga Aurat dan Lisan
Ustazah Oki Setiana Dewi memberikan tausiyah di hadapan muslimah Kota Batam di Masjid Jabal Arafah, Nagoya, Minggu (10/3). f arrazy aditya

LUBUKBAJA – Ustazah Oki Setiana Dewi mengajak perempuan di Batam untuk selalu menjaga aurat dan lisan agar terjaga dari kemaksiatan. Wanita hadir di muka bumi ini diberikan banyak keistimewaan oleh Allah SWT dibanding oleh kaum laki-laki.

“Istri harus patuh kepada suami, karena suami adalah imam. Patuh dalam maksud yang baik, bukan yang jelek,” ujarnya saat mengisi tausiyah di hadapan muslimah Batam di Masjid Jabal Arafah, Nagoya, Minggu (10/3).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ketua Pemuda Masjid Jabal Arafah dan Komunitas Tabungan Akhirat Kota Batam. Dalam ceramanhnya dengan tema “Wanita Surga Bidadari Dunia”, wanita kelahiran Batam 13 Januari 1989 ini tentang kewajiban perempuan yang menjadikan Al-quran sebagai sahabat sejati, karena Alquran adalah pedoman bagi umat Islam.

Ustazah Oki menjelaskan bahwa perempuan diberikan kelebihan, baik itu fisik, maupun kekuatan dibanding laki-laki. Selain itu, untuk menjadi bidadari surga, perempuan wajib menjalankan amal kebaikan, mulai dari sedekah, puasa, salat dan perbuatan baik lainnya.

Untuk menjadi wanita surga, muslimah wajib menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya. “Jika sudah menjalankan perintah Allah, kita sebagai muslimah yang baik juga wajib menjauhi laranganNya,” kata kakak dari Ria Ricis ini.

Menjalankan perintah Allah SWT itu tidak hanya membaca Alquran, tapi juga wajib menjalankan tanggungjawab sebagai anak, sebagai ibu rumah tangga dan sebagai istri dalam rumah tangga.

Sedangkan dalam hal wanita sebagai bidadari dunia, tanpa wanita, dunia hampa. Maka dari itu, jagalah aurat serta lisan. Aurat perempuan harus tertutup, agar terjaga dari kemaksiatan. Dalam kegiatan ini, seorang jamaah mendapatkan paket umrah ke Tanah Suci, yang sebelumnya berniat mengumrahkan mertuanya yang sedang sakit.

Ketua Panitia Acara, Nofrizal mengatakan, ceramah dengan mendatangkan Ustazah Oki untuk memberikan pemahaman agama bagi muslimah Kota Batam, terlebih istri dari Ory Vitrio ini merupakan Ustazah, artis dan juga publik figur yang juga berasal dari Batam.

“Ustazah Oki datang ke Batam bersama suaminya, dan dia juga sebagai daya tarik masyarakat Kota Batam,” ujarnya.

Selain Ustazah Oki, panitia Masjid Jabal Arafah juga akan mendatangkan Ustaz Ferly Romansyah Al Hafidz dari Bandung, Jawa Barat yang akan menyampaikan tausiyah pada 23-26 Maret mendatang.

“Dengan banyaknya dakwah, maka umat Islam akan banyak mendapatkan pembelajaran dan menambah ilmu agama,” kata Nofrizal. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com