SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Utamakan Pelayanan untuk Masyarakat

  • Reporter:
  • Rabu, 27 Februari 2019 | 12:14
  • Dibaca : 177 kali
Utamakan Pelayanan untuk Masyarakat

JAKARTA – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah meminta jajaran Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kepri untuk terus meningkatkan kualitas kinerja. Sebagai unit pelayanan bagi masyarakat, Korpri diharapkan mampu menciptakan reformasi birokrasi yang nyata dalam keikutsertaan dalam pembangunan.

“Sesuai arahan bapak Presiden Jokowi, beliau meminta kepada semua jajaran Korpri agar terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Arif setelah menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Korpri tahun 2019 di Auditorium BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (26/2).

Selain itu Arif yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepri tersebut melanjutkan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur, Presiden Jokowi kembali berpesan agar gunakan sistem kerja yang efisien dan efektif dalam mengelola keuangan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN.

“Sehingga tujuan dari pembangunan yang dilakukan itu dapat tepat guna dan tepat sasaran,” lanjut Arif.

Arif menambahkan, dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang berkualitas salah satunya memerlukan manajemen sumber daya manusia yang mumpuni dalam menumbuh kembangkan ASN yang dapat berkarya maksimal serta mampu menghadapi perubahan.

Menteri PANRB RI Syafruddin mengatakan bahwa dalam menghadapi perubahan dewasa ini, bukan saatnya lagi untuk Korpri menunggu dan jalan di tempat. Transformasi Korpri guna menciptakan SDM berkualitas perlu disiapkan secara detail agar tidak menciderai nilai-nilai positif yang terkandung didalam visi misi Korpri.

“Pembangunan Negara Indonesia kedepan bukan hanya berfokus kepada kebidang infrastruktur namun juga mengembangkan strategi dalam menciptakan pembangunan sumber daya manusia berkualitas salah satunya dilingkup Korpri,” kata Syafruddin.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com