SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UTI Pro Batam Bina Taekwondo Belia

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Mei 2017 | 14:15
  • Dibaca : 1544 kali
UTI Pro Batam Bina Taekwondo Belia
UTI Pro Batam Bina Taekwondo Belia. Foto Arrazy Aditya.

BATAM – Klub Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) melatih ratusan atlet taekwondo belia. Setidaknya lebih dari 300 anak-anak ambil bagian dalam latihan itu.

Selama latihan mereka dibimbing pelatih UTI Pro Batam Sabeum NIM Soewito Trikusuma yang memiliki sertifikat sabuk hitam tahun 1993 DAN 1. Soewito tampak penuh kesabaran mengajarkan anak-anak, sehingga murid betah berlama-lama latihan.

Sabbeum Nim Soewito sudah punya nama besar. Dia mencatatkan prestasi di ajang internasional, di antaranya kejuaraan Internasional Club Taekwondo Organizing di Kuala Lumpur 2009, kejuaraan Mooto Open International, Championship Singapore 2010, dan kejuaraan Daedo Open Championship di Singapore 2016.

Anak didiknya juga jara di kejuaraan Daedo Open Championship di Singapore U11 dan U16 2016 lalu. UTI menurunkan sembilan atlet yang meraih 3 medali emas 3 perak 3 perunggu.

“Latihan ini bentuk komitmen dan pengabdian kami membina atlet taekwondo,” ujar Soewito.

Dojang ini dikhususkan bagi anak-anak yang memiliki minat dan bakat untuk menjadi taekwondoin dan sebagai wadah kedisplinan anak.

Soewito ingin menciptakan wadah sekaligus melatih mental calon atlet taekwondo dari usia muda untuk bersaing dengan atlet-atlet daerah maupun negara lain.

Menurut dia tingginya animo anak-anak mengikuti latihan taekwondo, membuat ia semangat untuk mengajar.

“Di tempat latihan ini murid bisa bermain dengan temannya dan menjauhkan anak dari permainan elektronik. Selain itu kami ajarkan kedisiplinan,” katanya.

Tidak hanya di Kepri Mall, UTI Pro juga mengadakan latihan di GOR Bulutangkis Batu Batam, klub house Anggrek mas 3, ruko Cahaya Garden, Masjid Ceng Ho, Ruko Legenda Malak, Citramas Batu Besar, dan di sekolah Avava.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com