SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

UTI Pro Kepri Terima Penghargaan dari Polda Kepri

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Agustus 2019 | 15:59
  • Dibaca : 160 kali
UTI Pro Kepri Terima Penghargaan dari Polda Kepri

SINDOBATAM – Pengurus UTI Pro Kepri menerima penghargaan dari Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kepri. Penghargaan itu diberikan kepada Soewito Trikusuman dari Dojang Kharisma Bangsa dan Siauw Lung Wu dari Dojang Citra Mas.

“Ini penghargaan pertama kami dari Polda Kepri,” kata Soewito Trikusuman, Jumat (9/7).

Kata dia, penghargaan ini sebagai penguji kompetensi dan keahlian bidang prestasi non akademik dalam rangka seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri Sumber Talent Scounting Tahun 2019.

Kata Soewito, mereka memberikan pengujian kepada calon polisi berupa basic Taekwondo seperti teori dan praktek.

Selain itu juga, beberapa anak didiknya masuk Polisi melalui jalur prestasi.

“Ada anak didik kami yang masuk polisi lewat jalur prestasi, ” ucapnya.

Kata Soewito, selama ini anak didiknya selalu mendapatkan prestasi yang luar biasa,  baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Bangga juga anak-anak didik kami ada yang masuk polisi lewat jalur prestasi. Banyak manfaatnya bagi anak-anak kita jika masuk taekwondo,” ujarnya.

Ketua UTI Pro Kepri, Rudy Alie mengaku bangga dengan penghargaan ini. Kata dia, tidak sembarangan bisa melatih calon polisi.

“Soewito dan master Siauw Lung telah memiliki sertifikat Kukkiwon dari Korea, makanya bisa dipercaya untuk melatih calon polisi,” ucapnya.

Ia berharap, atlet taekwondo di UTI Pro Kepri bisa lebih semangat lagi. Kata dia, melalui taekwondo ini bisa masuk untuk menjadi calon polisi.

“Bagi yang bercita cita menjadi polisi,  Ini salah satu jalur untuk lebih mudah menjadi polisi. Mudah-mudahan setiap tahunnya anak didik kami bisa menjadi polisi melalui jalur prestasi,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com