SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Vinales Optimistis Raih Hasil Positif di Jerez

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Mei 2018 | 16:39
  • Dibaca : 52 kali
Vinales Optimistis Raih Hasil Positif di Jerez

JEREZ – Pelan tapi pasti. Itulah yang dilakukan Maverick Vinales dalam tiga race awal di MotoGP musim ini.

Pembalap Yamaha ini pun optimistis bisa kembali mendapatkan hasil bagus saat balapan di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Pada race pembuka di Qatar, Vinales hanya mampu menempati posisi keenam meski sempat tercecer di luar 10 besar.

Setelah itu, pencapaiannya mulai membaik setelah memperbaiki hasil balapan pada seri kedua di Argentina dengan menempati posisi kelima. Bahkan, performanya semakin me ningkat saat balapan di Aus tin. Rider asal Spanyol itu berhasil menempati podium kedua.

Dengan catatan tersebut, Vinales pun semakin ‘mencium’ aroma kemenangan di balapan MotoGP musim ini. Kesempatan itu mungkin bisa terjadi saat balapan di Sirkuit Jerez. Walau Yamaha belum mampu membawa pembalapnya meraih kemenangan di tiga balapan terakhir, dia tetap yakin meraih podium pertama sudah semakin dekat.

Pasalnya, pembalap berusia 23 tahun ini menilai motor Yamaha YZR-M1 2018 memiliki karakter motor yang pas dengan trek sepanjang 4,428 kilometer tersebut. “Kami tahu kami meningkatkan hal yang baik dari Argentina dan kami memiliki cara untuk meningkatkan lebih banyak lagi.

Semuanya berubah, cara kami mendekati akhir pekan. Saya bisa mencium kemenangan,” ucap Vinales, dilansir bikesportnews . “Saya merasa ini (Jerez) adalah trek yang sangat cocok dengan YZR-M1 dan kami akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, Vinales juga yakin timnya sudah mengantongi solusi untuk mengatasi masalah elektronik yang selama ini menjadi beban Yamaha. Dengan keyakinan itu, Mack—sapaan akrab Vinales—semakin optimis bisa merebut kemenangan pertamanya sejak terakhir terjadi pada di GP Prancis, Mei tahun lalu.

Meski begitu, Mack tampaknya harus waspada saat balapan nanti. Karena, dia memiliki rapor merah selama mengaspal di Sirkuit Jerez. Dalam tiga musim terakhir, Vinales belum pernah sekali pun merasakan berada di podium di kelas MotoGP.

Posisi terbaiknya didapat ketika masih berada di kelas Moto3, yakni merebut kemenangan pada 2013 lalu. Tentu ini bukan hal yang mudah untuk mengulangi keberhasilan tersebut. Apalagi, peta persaingan musim ini terbilang cukup merata. Kendati demikian, Vinales bersikeras jika dirinya merasa senang bisa membalap di Seri Eropa.

Dia mengatakan tampil di Sirkuit Jerez selalu berbeda dengan tempat lain di kalender MotoGP. “Saya selalu senang kembali ke Eropa lagi dan saya tidak perlu menunggu lama.

Seri balapan di Eropa selalu merupakan hal yang berbeda daripada berkendara di tempat lain. Aspal baru Sirkuit Jerez menawarkan banyak grip (cengkeraman). Jadi, Anda bisa mengandalkan saya di sana,” papar Vinales.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com