SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Volume Sampah Membengkak selama Puasa

  • Reporter:
  • Senin, 21 Mei 2018 | 13:27
  • Dibaca : 86 kali
Volume Sampah Membengkak selama Puasa
Ilustrasi. Foto Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Volume sampah bertambah selama puasa. Pemko Batam diminta turun ke lapangan agar sampah tak menumpuk di pemukiman atau lokasi bazar Ramadan.

Anggota Komisi III DPRD Batam Rohaizat mengungkapkan Dinas Lingkungan Hidup harus menyiapkan strategi agar permasalahan sampah dapat segera diatasi sebelum ada keluhan-keluhan dari masyarakat. Salah satu caranya, lanjutnya, adalah dengan membentuk satuan tugas (satgas) kebersihan.

“Apalagi saat lebaran. Jangan sampai ada petugas kebersihan yang tidak masuk sehingga sampah menumpuk di mana-mana. Petugas yang non muslim bisa masuk sewaktu lebaran dengan mendapatkan uang tambahan ,” papar dia di Batam Centre, kemarin.

Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Faisal Novrieco mengatakan saat Ramadan terjadi peningkatan aktivitas yang berdampak terhadap sampah yang dihasilkan. Selain lokasi perumahan, selama bulan puasa ada banyak tempat jajanan yang beroperasi hingga sahur.

Di sisi lain, petugas kebersihan tetap berpuasa meski pekerjaan cukup berat. Untuk itu, mereka memilih bekerja lebih pagi, guna memenuhi target sampah yang harus dipenuhi setiap harinya.

“Jadi mereka bisa berbuka bersama keluarga selepas bekerja,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com