SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wabup Bintan Minta Nelayan Jangan Ragu Ambil Kredit Bank

  • Reporter:
  • Jumat, 14 Juli 2017 | 13:29
  • Dibaca : 425 kali
Wabup Bintan Minta Nelayan Jangan Ragu Ambil Kredit Bank
Ptroduksi ikan asin terkendala cuaca. Foto Joko Sulistyo.

TOAPAYA – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, menghimbau kepada para nelayan, agar berani mengambil resiko untuk mengajukan kredit usaha ke perbankan.

Ia meminta nelayan berani menjadi wirausaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perikanan, bidang yang berhubungan dengan kehidupan mereka sehari-hari.

“Dananya selalu dianggarkan oleh pemerintah pusat untuk seluruh UMKM. Kepada seluruh nelayan, jangan takut untuk bertanya ke Bank agar semua urusan dipermudah,” himbau Dalmasri, saat membuka kegiatan Temu Lapangan Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB), di hotel Hermes Agro Resort Batu 25, Toapaya, kemarin.

Pemkab Bintan, katanya, akan selalu membantu agar masyarakat khususnya di wilayah pesisir tidak kesulitan dalam mendapatkan tambahan modal. Dalmasri mengaku memahami seluk beluk permasalahan yang dihadapi oleh unit usaha perikanan laut (nelayan) dalam mengurus pinjaman dana di Bank.

Rumitnya persyaratan yang harus dipenuhi membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan kucuran dana guna menjadi modal awal maupun modal pengembangan usaha.

“Saya paham sekali bagaimana sulitnya nelayan mendapatkan modal di bank. Namun jangan pernah menyerah, selalu berusaha, karena pemerintah sudah menyediakan anggarannya,” tambahnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com