SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

WAC Memenuhi Standar Personel Bandara

  • Reporter:
  • Minggu, 28 Mei 2017 | 20:45
  • Dibaca : 782 kali
WAC Memenuhi Standar Personel Bandara
WAC Memenuhi Standar Personel Bandara

BATAM – Wisesa Aviation Centre (WAC), lembaga pendidikan dan pelatihan yang memberikan standar personel bandar udara (bandara) telah memiliki izin resmi dari Dirjen Perhubungan Udara (Kemenhub). Alumninya akan menjadi lulusan terbaik dan berlisensi.

“Nantinya lulusan dari WAC lisensinya berguna di seluruh bandara se-Indonesia,” kata Windhu Agusetiawati, Pimpinan WAC, Sabtu (27/5).

WAC didirikan di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam agar putra-putri SMA atau SMK tidak jauh lagi jika ingin mendapatkan lisensi untuk bekerja di bandara. Selama ini, kata Windhu, lisensi hanya bisa diperoleh di Jakarta, Medan, Jambi, Palembang, dan kota lain.

“Kami sengaja buka di Batam. Selama ini otoritas bandara mengambil kebanyakan dari lulusan seperti lembaga kami ini,” kata Windhu.

Menurut dia, serapan sumber daya manusia (SDM) lokal di dunia usaha dan industri penerbangan atau bandara sangat kecil. Sebab, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Personel Bandar Udara menyebutkan, setiap personel bandar udara wajib memiliki lisensi atau sertifikat kompetensi.

“Jadi bagi putra-putri lulusan SMA/SMK sederajat khususnya di Kepri apabila memiliki cita-cita ingin bekerja di industri penerbangan kami memiliki izin resmi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan basis avsec, recurrent dan security awareness dari Kementerian Perhubungan,” ucapnya.

Berbekal lisensi tersebut, kata dia, lulusan WAC telah memenuhi standar personel bandara khususnya personel keamanan penerbangan. Sehingga mudah bekerja di dunia penerbangan atau bandara di wilayah Kepri dan seluruh Indonesia.

“Info yang kami dapatkan terakhir, bandara mencari personel keamanan penerbangan (avsec) berlisensi harus merekrut dari luar Kepri. Karena di sini belum tersedia yang memiliki lisensi personel keamanan penerbangan untuk direkrut,” ucapnya.

Windhu berharap ke depan, putra-putri Kepri dapat mengisi kebutuhan di bandara dan perusahaan penerbangan di Kepri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. WAC memiliki metode dan standar dalam mendidik dan melatih siswa-siswi untuk menjadi kompeten dan ditunjang instruktur yang memehuni kriteria.

“Untuk informasi lebih lanjut, silakan langsung datang ke Kampus Wisesa Aviation Center di Kompleks Batam Centre Indah Blok B Nomor 3A, Batam Kota,” kata Windhu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com