SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wagub: Gunakan Hak Pilih dengan Cerdas

  • Reporter:
  • Senin, 15 April 2019 | 13:15
  • Dibaca : 84 kali
Wagub: Gunakan Hak Pilih dengan Cerdas
Wakil Gubernur Kepri Isdianto membuka seminar Kepemiluan 2019 di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (13/4). /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Wakil Gubernur Kepri Isdianto meminta para warga dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Daerah (Gapura) untuk menggunakan hak pilih di 17 April nanti dengan cerdas, jujur dan tidak terpengaruh dengan berita-berita bohong atau hoaks.

“Imbauan ini untuk seluruh masyarakat Kepri. Mari gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Jangan terpengaruh hoaks. Serta harus sesuai hati nurani,” kata Isdianto saat membuka seminar Kepemiluan 2019 di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (13/4).

Seminar Kepemiluan 2019 ini dihadiri juga oleh Direktur Intelkam Kapolda Kepri Asep Rusnandi, Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi, Sekretaris KPU Kepri Ardyanto Hadibroto dan Ketua Bawaslu Kepri M Sjahri Papenne.

“Tujuan kegiatan ini untuk terwujudnya Pemilu yang bersih di Kepri. Alangkah baiknya jika kegiatan seperti ini diselenggarakan di awal-awal menjelang kampanye. Jadi bisa ikut mengawasi,” katanya.

Terlepas dari itu, Isdianto meminta masyarakat agar tidak keliru memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. Termasuk dalam menentikan wakil yang akan duduk di bangku legislatif.

“Pilihlah pemimpin atau wakil rakyat yang bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya. Jangan pilih yang kita tidak kenal, apalagi yang tidak tahu rekam jejaknya,” ujar Isdianto.

Diakui Isdianto, terkadang ada calon yang secara intelektual dan kredibilitas tidak kayak untuk duduk di bangku legislatif. Namun karena memiliki uang banyak, akhirnya duduk. Hal seperti ini menurut Isdianto jangan sampai terjadi.

“Ada lima yang kita pilih tahun ini, yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota. Pilih yang terbaik untuk lima tahun ke depan. Jangan golput dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenaranya. Hindari isu kampanye yang cenderung memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Isdianto.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com