SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wagub: Jadikan Donor Darah Kewajiban

  • Reporter:
  • Jumat, 15 Februari 2019 | 12:13
  • Dibaca : 277 kali
Wagub: Jadikan Donor Darah Kewajiban
Wakil Gubernur Kepri Isdianto mendonorkan darah usai membuka PWI Kepri Peduli, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bersempena dengan Hari Pers Nasional (HPN) di Batam, Kamis (14/2). /HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan kegiatan donor darah sebagai kewajiban. Tujuannya agar kebutuhan darah di Kepri tercukupi.

“Saya berharap setiap kegiatan donor darah yang diadakan disambut antusias oleh masyarakat. Jadikan donor darah kewajiban,” kata Isdianto saat membuka acara PWI Kepri Peduli, Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bersempena dengan Hari Pers Nasional (HPN) di Batam, Kamis (14/2).

Isdianto yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kepri berharap kepedulian masyarakat pada donor darah setelah melihat antusias masyarakat Bandung pada kegiatan donor darah. Untuk satu hari saja, kata Isdianto, jumlah pendonor darah mencapai 15 ribu orang. Bahkan karena tingginya minat masyarakat sampai dibatasi mendonorkan darah.

“Saat itu saya membayangkan bagaimana caranya agar Kepri bisa juga seperti Bandung. Bukan hal yang mustahil karena jumlah penduduknya tak jauh beda dengan Kepri,” ujar Isdianto.

Tidak itu saja, untuk mencapai harapan di atas, Isdianto juga meminta para anggota PWI Kepri untuk turut mencari terobosan baru bersama pemerintah dan PMI.

Sementara itu Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim mengatakan, keputusan masyarakat menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.

“Donor darah tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah tetapi juga memberikan manfaat bagi pendonornya. Salah satunya mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah,” ujarnya.

aini lestari/fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com