SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wagub Lepas Kontingen Pesparawi, Raih Prestasi sambil Promosikan Kepri

  • Reporter:
  • Senin, 16 Juli 2018 | 13:09
  • Dibaca : 355 kali
Wagub Lepas Kontingen Pesparawi, Raih Prestasi sambil Promosikan Kepri
Wakil Gubebernur Kepri Isdianto melepas Kontingen Pesparawi Kepri di Gedung House Of Glory (HOG) DC Mall Jodoh Batam, Sabtu (14/7) malam. Kontingen ini akan menikuti Pesparawi tingkat nasional di Pontianak 29 Juli nanti. /HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Wakil Gubernur Kepri Isdianto berharap Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kepri bisa mengharumkan nama daerah ini pada ajang Pesparawi Nasional XII 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat nanti. Selain prestasi, ada hal penting lainnya yaitu mempromosikan pariwisata Kepri kepada seluruh kontingen dari daerah lain.

“Kejar prestasi, iya. Kejar juara, harus. Tapi tolong ikut promosikan pesona wisata Kepri kepada rekan-rekan di sana,” kata Isdianto saat melepas secara resmi kontingen Pesparawi di Gedung House Of Glory (HOG) DC Mall Jodoh Batam, Sabtu (14/7/2018) malam.

Isdianto juga meminta kepada peserta yang nanti berangkat, untuk ikut serta mempromosikan potensi Kepri. Ia berharap agar peserta tidak lupa membantu dan memperkenalkan potensi pariwisata Kepri.

“Banyak potensi wisata yang Kepri miliki. Tolong itu diceritakan kepada teman-teman dari seluruh Indonesia. Dimana kita punya tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik,” harapnya.

Selain tempat wisata yang dimiliki, kata Isdianto, fasilitas pendukung mulai dari hotel, restoran hingga masalah keamanan sudah sangat memadai. Menurut Isdianto, Pemprov Kepri memang mendorong sektor ini semakin tumbuh dan berkembang. Selain wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara juga menjadi target untuk terus didatangkan ke Kepri.

Sementara itu Ketua Umum LPPD Kepri Indriastuti mengatakan, Kontingen Kepri nanti akan mengikuti 12 kategori yang ada. “Sebelumnya kita hanya mengikuti 11 kategori, karena memang hanya 11 yang diperlombakan,” ujarnya.

Untuk kali ini sambung Indriastuti, pihaknya bertekad Kepri bisa membawa emas pulang di semua kategori. Sejauh ini, yang sudah jelas emas, di Paduan suara campuran dewasa dan paduan suara anak. “Nanti cabang lain kita harus optimistis sumbang emas,” kata dia.

Ia berharap doa dan dukungan semua masyarakat Kepri, agar kontingen ini bisa mengharumkan nama Kepri di Pontianak. “Target kita masuk 10 besar secara nasional,” ujarnya.

Ketua Panitia Pesparawi Kepri Yaaro D Zebua, menyebutkan, kalau Pesparawi nasional yang akan dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat dari tanggal 29 Juli – 4 Agustus 2018, akan mempertandingkan 12 kategori perlombaan.

Pesta Paduan Suara Gerejawi nantinya akan berangkat pada tanggal 28 Juli 2018. Dengan total peserta 198 orang. Pesparawi merupakan agenda nasional Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara berjenjang dari mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

Pesparawi juga salah satu bentuk kegiatan kerohanian untuk memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya vokal dan musik, yang bernafaskan keagamaan, dalam hal ini Kristen.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com