SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wagub Setuju Staf Khusus Dibubarkan

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Maret 2019 | 09:08
  • Dibaca : 180 kali
Wagub Setuju Staf Khusus Dibubarkan
Wakil Gubernur Kepri Isdianto.

PINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Isdianto mendukung wacana untuk mengevaluasi keberadaan Staf Khusus Gubernur. Selain sudah menjadi sorotan masyarakat dan DPRD Kepri, ia juga menilai keberadaaan Staf Khusus ini hanya membebani anggaran.

“Saya kira keberadaan Staf Khusus saat ini tidak diperlukan atau tidak dibutuhkan lagi. Dan saya sepakat dengan apa yang digulirkan DPRD Kepri itu (mengevaluasi keberadaan Staf Khusus Gubernur),” kata Isdianto di Tanjungpinang, Rabu (20/3).

Ia menegaskan jika tidak sampai dibubarkan, pengisi jabatan di Staf Khusus perlu ditinjau ulang. Sebab, menurut penilaiannya, orang yang mengisi jabatan itu, saat ini, bukan dari kalangan profesional atau yang ahli di bidangnya. Ditambah keberadaannya terkesan hanya membebani anggaran, sebab tidak terlihat apa yang telah dikerjakan dan kinerjanya selama ini.

“Itu yang menurut saya perlu dievaluasi, harus berdasarkan kebutuhan dan kemampuan, jangan terus dipertahankan tapi kinerjanya tidak ada. Memang dulu keberadaan Staf Khusus ini dibutuhkan karena masih masa transisi,” ujarnya.

Untuk itu, ia akan membahas bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun terkiat hal ini, sehingga apa yang menjadi sorotan masyarakat dan juga dari DPRD Kepri akan ada tindaklanjutnya.

“Sekarang zamannya era keterbukaan, siapa pun bisa menyuarakan apa yang dianggap tidak benar yang dilakukan pemerintah. Tentunya kami akan mempertimbangkannya dan bisa jadi melaksanakan apa yang menjadi usulan masyarakat tersebut,” tegasnya.

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak sebelumnya meminta Gubernur Kepri mengevaluasi keberadaan Staf Khusus ini. Ia menilai keberadaan Staf Khusus selama ini tidak berfungsi dengan baik, harusnya bisa memberikan masukan dan solusi kepada gubernur atas permasalahan yang ada. Sementara banyak permasalahan dan kendala yang dihadapi gubernur tidak dapat terselesaikan.

“Kami memahami jika masyarakat menyuarakan pembubaran keberadaan Staf Khusus ini, sebab dinilai hanya membebani anggaran, sementara kinerjnya tidak ada sama sekali,” ia menegaskan.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com