SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wajib Kerja Keras

  • Reporter:
  • Minggu, 21 Januari 2018 | 14:38
  • Dibaca : 101 kali
Wajib Kerja Keras

SOUTHAMPTON– Tottenham Hotspur harus bekerja keras jika ingin mengalahkan Southampton agar bisa masuk zona Liga Champions. Pasalnya, The Lilywhites akan bertandang ke Saint-Marry Stadium dengan kekuatan sedikit timpang.

Tottenham saat ini masih menempati peringkat 5 klasemen sementara Liga Primer dengan torehan 44 angka. Agar bisa masuk ke jajaran empat besar, Spurs hanya perlu mengalahkan Southampton nanti malam. Pasalnya, mereka cuma terpaut tiga angka dengan Chelsea dan Liverpool. Melihat catatan Spurs belakangan ini, misi itu sangat mungkin terpenuhi. Klub asal London tersebut sedang onfire karena sudah melewati enam pertandingan di semua kompetisi tanpa kekalahan, yakni lima menang dan satu imbang. Mereka terakhir kali tersungkur saat dihabisi Manchester City (Man City) 1-4 di Etihad Stadium pada 17 Desember 2017. Tapi, senjata utama tim tamu adalah agresivitas Harry Kane.

Bomber asal Inggris itu merupakan me – sin gol Spurs yang sekaligus top skor sementara Liga Primer. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah 20 kali merobek jala lawan di Liga Primer musim ini. Dia pun telah melakukan 130 kali upaya mencetak gol. Spurs juga masih punya Dele Alli yang me no reh – kan tujuh assist. Belum lagi keberadaan Jan Ver tong – hen yang membuat gawang Spurs sulit dijebol. Sial – nya, ada satu kendala yang bisa saja menjegal Spurs, yakni kemungkinan absennya kiper Hugo Lloris. Lloris kabarnya sakit dan masih harus istirahat. Posisinya kemungkinan akan digantikan Michel Vorm.

“Kami masih harus menunggu dan memantau perkembangan Lloris. Saya kira dia terkena flu atau virus. Dalam cuaca seperti ini, semua orang biasanya sering mengalami gangguan kesehatan,” kata Pelatih Tottenham Mouricio Pochettino, dilansir Daily Mail. Absennya Lloris tentu jadi pukulan bagi Spurs . Pasalnya, performa kiper berusia 31 tahun asal Prancis itu sangat bagus pada musim ini. Dia baru 21 kali kebobolan dan mencatat sembilan clean sheet dari 22 partai Liga Primer. Sebelumnya, dia ikut berjasa membantu Tottenham menggasak Everton 4-0. Sementara kinerja Vorm sejatinya masih diragukan.

Maklum, dia belum pernah tampil di Liga Primer musim ini. Dia baru merumput empat kali, yakni di Piala Liga Primer (Carabao Cup) sebanyak dua laga dan satu pertandingan di Piala FA serta Liga Champions. Selama periode itu, dia kebobolan tiga gol dan membukukan tiga clean sheet. Beruntung bagi Pochettino, lini be la – kang Spurs bisa sedikit lebih kuat saat me la – deni Southampton. Pasalnya, Toby Al der – weireld di laporkan sudah bisa bertanding lagi se te lah absen sejak November 2017 akibat ce dera hamstring. Bek asal Belgia itu kabarnya telah mengikuti latihan secara pe – nuh ber sama rekan-rekannya.

“Saya sangat gembira Alderweireld sudah bisa bertanding lagi. Persiapan kami masih berjalan sesuai rencana. Terlebih Harry Winks dan Danny Rose juga bisa dimasukkan lagi dalam daftar pemain,” kata Pochettino. Terlepas sakit yang diderita Lloris, Pochettino menyatakan kehadiran kembali pemain yang sempat absen menjadi angin segar bagi Spurs. “Kami akan melakoni jadwal yang sa ngat sibuk. Karena itu, kami memerlukan semua pemain un tuk bisa melewatinya,” tandasnya.

M mirza

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com