SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Binaan Meninggal, Keluarga Minta Jasad Hotlan Diautopsi

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Januari 2018 | 15:26
  • Dibaca : 131 kali
Warga Binaan Meninggal, Keluarga Minta Jasad Hotlan Diautopsi
ilustrasi

BATUAJI – Hotlan Sihombing, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Senin (8/1/2018).

Kematian pria 63 tahun itu diduga karena riwayat penyakit jantung dan darah tinggi yang dideritanya. Padahal, enam bulan lagi direncanakan Hotlan akan bebas setelah menjalani vonis lima tahun akibat kasus narkoba yang menjeratnya.

Junus Hutasoit, kerabat Hotlan mengatakan pihak keluarga ingin memastikan penyebab kematian keluarganya. “Kami ingin kejelasan kematian anggota keluarga kami, selain itu pertanggungjawaban lapas juga harus ada,” kata Junus.

Dia mengatakan jenazah Hotlan harus diautopsi sebelum nantinya dikebumikan di kampung halamannya, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Namun demikian, tim medis RSUD Embung Fatimah menyatakan Hotlan meninggal akibat serangan jantung. Selain itu, Hotlan juga memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

“Sudah beberapa kali dia (Hotlan) sakit dan sudah sering kali berobat ke sini. Namun saat dibawa sore tadi (kemarin), nyawanya sudah tidak tertolong,” kata Tias, dokter yang menangani Hotlan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com