SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Desak PT Pertamina Geser Bangkai Kapal MT Pagai

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:15
  • Dibaca : 153 kali
Warga Desak PT Pertamina Geser Bangkai Kapal MT Pagai
Warga naik keatas bangkai kapal MT Pagai milik PT Pertamina, di Kampung Mentigi Tanjunguban, sebagai aksi unjuk rasa mendesak PT Pertamina segera memindahkan dari lokasi tersebut, karena akan dibangun pelabuhan bon. / M ROFIK

BINTAN UTARA – Belasan warga Tanjunguban melakukan aksi dengan menaiki bangkai/rongsokan kapal MT Pagai milik PT Pertamina yang teronggok di pantai Mentigi Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (11/10/2017).

Massa yang terdiri dari aliansi pemuda dan organisasi masyarakat (ormas) Tanjunguban ini mendesak PT Pertamina segera memindahkan bangkai kapal itu karena di lokasi itu akan dilakukan pemancangan pailing untuk dibangun pelabuhan bongkar muat. Aksi yang menurut rencana akan memotong bangkai kapal tersebut sempat diredam oleh personil kepolisian dari Polsek Bintan Utara. Pihak kepolisian berhasil melakukan mediasi antara perwakilan massa dan pihak PT Pertamina Tanjunguban.

Darsono, wakil dari aliansi pemuda dan masyarakat mengatakan, pembangunan pelabuhan bongkar muat telah lama diharapkan masyarakat karena aktivitas bongkar muat selama ini masih menumpang di pelabuhan milik Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Tanjunguban. Tapi begitu dikabarkan bahwa pembangunan terancam terhambat karena masih ada bangkai kapal MT Pagai milik Pertamina di lokasi pembangunan membuat masyarakat melakukan aksi.

“Masyarakat meminta agar PT Pertamina memindahkan bangkai kapal MT Pagai sebab sebelumnya Pertamina telah berjanji ke pemerintah akan memindahkan kapal tersebut akhir September,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com