SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Lingga Belum Terima Raskin, Distribusi Terkendala Biaya Transportasi

  • Reporter:
  • Kamis, 20 September 2018 | 10:11
  • Dibaca : 70 kali
Warga Lingga Belum Terima Raskin, Distribusi Terkendala Biaya Transportasi
Stok beras yang diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di gudang Bulog, Kecamatan Lingga, awal tahun lalu.

LINGGA – Warga di lima kecamatan di Kabupaten Lingga belum menerima beras sejahtera sejak April lalu. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lingga dinilai lamban mendistribusikan beras.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Lingga Utara Kimat Awal mengatakan, beras sejahtera (rastra), dulu raskin, yang dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu di wilayahnya belum juga sampai hingga saat ini.

“Informasinya masih ditindaklanjuti Dinas Sosial. Kemarin saya komunikasi dengan kepala dinas, mungkin minggu depan,” ujarnya, Rabu (19/9/2018).

Lima kecamatan tersebut adalah Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Selayar, dan Senayang. Pendistribusian beras dilakukan selama tiga bulan, mulai Januari-Maret.
“Masyarakat sangat membutuhkan rastra ini. Saat saya turun ke beberapa desa, itu salah satu keluhan mereka,” katanya.

Penyebab keterlambatan pendistribusian beras belum diketahui. Namun menurut Kepala Seksi (Kasi) Sosial di Dinsos-P3A Lingga Asbullah, keterlambatan terjadi karena biaya transportasi belum kunjung cair.

Dia meminta agar keluarga penerima manfaat bersabar. Beras pasti disalurkan ke mereka. Berbeda dengan lima kecamatan di atas, Singkep tidak mengalami masalah pendistribusian lantaran masih satu wilayah dengan gudang Bulog.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com