SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Malaysia Simpan Ganja di Celana Dalam

Warga Malaysia Simpan Ganja di Celana Dalam
Petugas saat menggiring YW warga Malaysia kedapatan membawa ganja. /RICKY ROBIANSYAH

KARIMUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP B Tanjungbalai Karimun menangkap YW (38), warga Malaysia karena membawa ganja kering seberat 2,63 gram di Pelabuhan Ferry Internasional Kabupaten Karimun, Sabtu (11/11/2017) sekira pukul 08.30.

Menurut Kasubsi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC Karimun, Doni, penangkapan YW dilakukan saat petugas Bea dan Cukai melakukan profilling dan mencurigai tingkah laku pelaku yang terlihat gugup dan gelisah ketika akan melewati pemindaian sinar-x di pintu kedatangan. Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan bungkusan plastik berisi ganja kering.

“Bungkusan plastik itu disimpan di dalam celana dalamnya. dan setelah diperiksa ternyata benar barang disembunyikan itu adalah Ganja,” ujar Doni dalam menggelar press realese di Media Centre KPPBC, Senin (13/11/2017) sekira pukul 16.30.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku mengaku daun ganja kering tersebut dibeli di Malaysia untuk pemakaian secara pribadi. “Dia bawa barang tersebut untuk digunakan secara pribadi. Jadi pelaku ini adalah pecandu berat dan telah menggunakan ganja selama 15 tahun,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com