SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Natuna Bisa Akses Internet

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Desember 2018 | 14:43
  • Dibaca : 262 kali
Warga Natuna Bisa Akses Internet
Warga memanfaatkan fasilitas komputer dan internet di Digital Center yang disediakan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) di Desa Sepempang, Natuna. Internet berbasis satelit akan masuk pelosok Natuna tahun depan. /dok pt telkomsel

NATUNA – Warga Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi Kabupaten Natuna merasa senang karena sudah bisa mengakses internet.

Warga Kecamatan Serasan, Chairman mengapresiasi kinerja pemerintah melalui Telkom dan Telkomsel yang telah bekerja keras memasang jaringan telekomunikasi internet di belahan selatan Natuna itu.

“Alhamdulillah, berkat kerja pemerintah dan BUMN-nya kami dapat nelpon pake whatsApp. Senang sekali rasanya,” kata Chairman di Serasan, Rabu (12/10).

Ia berharap keberadaan jaringan ini bisa memperlancar pekerjaan dan usaha masyarakat serta pembangungan yang digalakkan pemerintah.

“Mudah-mudahan ini bisa mendorong seluruh jenis pembangunan,” katanya.

Kadiskominfo Kabupaten Natuna Raja Darmika membenarkan hal itu. Ia mengatakan, IP Long Haul yang di bangun di Serasan sudah mulai beroperasi sejak tanggal 9 Desember, kemarin.

Layanan tersebut merupakan joint venture antara Telkom dan Telkomsel menggunakan jaringan visat dari Sambas, Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah kalau di Serasan udah mulai beroperasi. Tinggal yang di Subi belum,” kata Darmika.

Untuk di Kecamatan Subi, lanjutnya, ditargetkan bulan ini juga bisa beroperasi karena saat ini proses instalasinya sedang berlangsung.

“Yang Subi, teknisinya udah geser ke sana. Targetnya Desember ini kelar dan langsung beroperasi,” ujarnya. sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com