SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Natuna Menanti Kapal Roro

  • Reporter:
  • Rabu, 11 September 2019 | 10:10
  • Dibaca : 103 kali
Warga Natuna Menanti Kapal Roro
ilustrasi

NATUNA – Rencana Kapal Roro melayari perairan Natuna sudah di tunggu oleh masyarakat Natuna. Sebab kehadiran kapal berkapasitas 1500 GT itu diharapkan mampu menjadi moda transportasi andalan.

Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar DJ mengatakan, masyarakat Natuna dan pemerintah sangat antusias menanti kehadiran kapal Roro di Natuna. Jika ini terealisasi, kata Iskandar, diyakini geliat perekonomian masyarakat Natuna semakin tinggi.

“Baru-baru ini saya sudah bertemu dengan pihak Kementerian Perhubungan, guna menanyakan langsung kapan jadwal kapal Roro tersebut bisa beroperasi,” kata Iskandar, Selasa (10/9).

Saat ini kata Iskandar, pembuatan Kapal Roro sudah tahap finishing. Sehingga dalam tahun ini rampung. “Bahkan trayek untuk rutenya pun sudah keluar. Mudah-mudahan akhir tahun ini ataupun awal tahun depan kapal itu sudah beroperasi di daerah kita,” paparnya.

Rencananya kapal penyeberangan orang dan barang itu dirancang khusus untuk penyebrangan laut lepas dengan rute Tanjungpinang-Tambelan-Sintete-Natuna.

“Semoga apa yang menjadi rencana dari Kementerian Perhubungan dapat segera terealisasi, guna memenuhi kebutuhan masyarakat Natuna. Karena masyarakat sudah sangat antusias sekali kapal itu sandar di Natuna,” tutupnya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com