SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

Warga Natuna, Peluang Jadi Polisi Kian Lebar

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Januari 2018 | 10:27
  • Dibaca : 88 kali
Warga Natuna, Peluang Jadi Polisi Kian Lebar
Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprati meneken nota kesepahaman penerimaan anggota Polri 2018. /sholeh ariyanto

NATUNA – Peluang lulusan SMA sederajat di Natuna diterima menjadi polisi kian terbuka lebar. Pemkab dan Polres setempat sepakat meneken nota kesepahaman yang mengatur penerimaan anggota Polri pada 2018.

Nota kesepahaman tersebut mulai berlaku setelah diteken Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, kemarin.

Kesepakatan itu mencakup pembinaan dan pelatihan putra-putri Natuna yang berprestasi untuk penerimaan polisi tahun ini.

“Sasaran pembinaan adalah siswa-siswa SMA di Natuna. Kelat setelah tamat mereka bisa tampil dalam perekrutan anggota polisi,” ungkap Nugroho, kemarin.

Kapolres menegaskan dalam perekrutan calon anggota polri tidak dipungut biaya. Polri berprinsip bersih, tranparansi dan tidak di pungut biaya.

“Apabila ada ditemukan oknum anggota Polri, khususnya Polres Natuna yang menjadi calo dan memungut biaya serta menjamin kelulusan kepada calon anggota Polri, silakan lapor. Kami akan tindak tegas,” ungkap Kapolres.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com