SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Perbaiki Sendiri Dermaga Rusak

  • Reporter:
  • Selasa, 3 September 2019 | 09:59
  • Dibaca : 82 kali
Warga Perbaiki Sendiri Dermaga Rusak
Warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara memperbaiki dermaga setempat, beberapa waktu lalu. JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Warga Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Utara memperbaiki sendiri dermaga setempat. Pasalnya kondisi dermaga yang memprihatinkan itu tak kunjung diperbaiki pemerintah.

Perbaikan dermaga itu sampai ke Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat. Ia beralasan, untuk tahun ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lingga tak mampu memperbaiki itu.

“Kami meminta kepada warga Dusun Limbung untuk bersabar, akan diperbaiki secapat mungkin,” kata Selamat, Senin (2/9).

Untuk pembangun dermaga permanen di Dusun 1 Limbung, Selamat memastikan 2020 pembangun dermaga tersebut akan dilaksanakan, sebab mengingat kekuatan anggaran di tahun ini sangat minim. “Kami sudah mengajukan pada pembahasan Musrenbang tahun 2019 pada tingkat desa, kabupaten hingga provinsi, namun Insyaallah akan kita kerjakan pada tahun 2020, nanti,” ucapnya.

Sementara itu, saat meninjau lokasi dermaga yang hancur, Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Kepelabuhan Dishub Lingga, Munandar menyebutkan dermaga tersebut memang terlihat rusak dan rapuh.

“Saya sudah turun ke lokasi dan melihat secara langsung kondisi dermaga tersebut, karena saat ini kita tidak memiliki anggaran lebih, maka kita akan memperbaiki dengan kemampuan yang ada, sambil menjelang anggaran murni 2020,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengibau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar dermaga tersebut untuk mengurangi aktifitas di sana, dan meminta kepada nelayan untuk menunjukkan di mana titik paling terparah di dermaga itu dan selanjutnya akan diperbaiki, agar mengurangi risiko yang tidak diinginkan.

“Begitulah yang saat ini dapat kita lakukan, kita akan menghitung secepatnya terlebih dahulu mengenai anggaran yang dibutuhkan kemudian langsung eksen di lapangan untuk memperbaiki dalam waktu dekat,” katanya.

jamariken tambunan

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com