SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Segel Kantor Desa Langir

  • Reporter:
  • Senin, 26 Agustus 2019 | 11:15
  • Dibaca : 124 kali
Warga Segel Kantor Desa Langir

ANAMBAS – Warga Desa Langir, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas menyegel kantor desa setempat. Pasalnya Kepala Desa Langir tak kunjung dicopot.

Penyegelan dengan memasang papan pada pintu kantor itu, buntut tidak adanya kepastian masalah yang telah dilaporkan oleh masyarakat ke kantor Bupati dan ke Cabang Kejaksaan Negeri Ranai di Tarempa kasus dugaan korupsi. Namun yang bersangkutan belum mengundurkan diri dari jabatannya.

“Ini terpaksa kami lakukan. Bingung kami ke mana lagi harus mengadu. Jadi warga datang sendiri ke sini,” ujar Mawardi, akhir pekan lalu.

Penyegelan kantor desa itu sempat dihalangi oleh Camat Palmatak karena menilai kantor tersebut merupakan pelayanan terhadap masyarakat. Tapi massa saat itu melakukan perlawanan dan Kantor Desa Langir tetap ditutup sampai ada kejelasan dari pemerintah daerah.

Melihat aksi warga itu, Camat Palmatak Redo dihubungi langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menonaktifkan sementara Kepala Desa Langir, Iskandar. Saat itu juga Camat langsung menyampaikan kepada warga yang sedang berkumpul di halaman Kantor Desa Langir.

“Surat penonaktifan kepala desa langsung diketik. Begitu ditandatangani surat sudah berlaku, Kepala Desa Langir sudah dinonaktifkan, jadi saya minta kantor desa dibuka,” kata Redo.

Setelah mendapat pengakuan dari Camat Palmatak warga akhirnya menyetujui pembukaan pemasangan papan yang melintang dipintu kantor desa itu.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com