SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Tak Perlu Berobat ke Luar Nageri

  • Reporter:
  • Jumat, 13 April 2018 | 14:17
  • Dibaca : 132 kali
Warga Tak Perlu Berobat ke Luar Nageri
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam acara Annual Scientific Meeting 2018 di Hotel Swissbell Hotel, Kamis (12/4/2018).

BATUAMPAR – Pemko Batam siap memberikan fasilitas peralatan kesehatan canggih untuk mendukung sektor kesehatan. Namun hal ini harus diiringi dengan sumber daya manusia (SDM) dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), agar mampu menjadi operator untuk menggunakan alat kesehatan.

“Kami akan siapkan alat, tapi dokter harus bersiap diri. Jangan sampai peralatan sudah ada, tapi tidak ada operator yang bisa mengoperasikannya,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam acara Annual Scientific Meeting 2018 di Hotel Swissbell Hotel, Kamis (12/4/2018).

Rudi ingin Kota Batam memiliki kualitas rumah sakit yang baik, sehingga tidak perlu berobat ke luar negeri lagi. Pemko Batam, sambungnya, telah membangun RSUD Embung Fatimah dan Puskesmas untuk melayani kesehatan masyarakat.

Sebagai orang nomor satu di Kota Batam, ia juga ingin membangun sebuah rumah sakit yang betul-betul bisa memberikan pelayanan yang profesional. Tersedianya fasilitas kesehatan yang baik sebagai salah satu faktor pendukung dikembangkannya pariwisata di Kota Batam. Orang luar yang datang ke Batam selain melihat objek wisata yang disiapkan juga menginginkan fasilitas kesehatan yang baik di tempat yang akan dikunjunginya.

“Bagaimana orang luar negeri yang datang ke Batam merasa nyaman. Jika mereka sakit bisa langsung mendapatkan layanan kesehatan yang baik,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com