SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Warga Tarempa Ramai Tukar Uang Lusuh

  • Reporter:
  • Senin, 16 April 2018 | 11:47
  • Dibaca : 122 kali
Warga Tarempa Ramai Tukar Uang Lusuh
Warga Tarempa, Anambas, mengantre layanan kas keliling BI Kepri yang ditempatkan di Pasar Ikan, Minggu (15/4/2018).

ANAMBAS – Kas keliling Bank Indonesia (BI) Kepri di Pasar Ikan Tarempa diserbu warga yang ingin menukar uang lusuh dengan uang layak edar.

Satu meja kas keliling yang disediakan BI sejak Minggu (15/4/2018) pagi sibuk melayani warga. Antrean memanjang di lorong pasar tersebut. Mulai dari bapak-bapak sampai ibu-ibu yang sehabis belanja mampir ke kas keliling.

Kas keliling ini kerja sama BI dengan TNI AL yang rutin ke pulau-pulau terluat. Asisten Manager Pengelolaan Uang Keluar BI Kepri Ahmad Yani mengatakan kas keliling bertujuan menarik uang lusuh dan menggantikannya dengan uang yang layak edar.

“Penukaran uang lusuh gratis,” ujar dia, kemarin.

Dia menambahkan warga Anambas juga bisa menukar uang lusuh di kantor bank di Tarempa yang bekerja sama dengan BI Kepri selain di kas keliling.

Dalam kesempatan itu BI juga mensosialisasikan kewajiban memakai rupiah dalam tiap transaksi dan ciri-ciri uang asli.

Bambang, warga Tarempa, senang dengan adanya kas keliling. Tapi dia mengeluhkan ke BI soal beberapa toko di Anambas yang menolak pembayaran dengan uang logam.

“Saya heran dengan toko-toko di sini yang tak mau terima uang logam. Sudah ditanya ke BI, katanya ada ada sanksi pidana tapi tak dijelaskan hukumannya, ungkap Bambang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com