SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Waspada COVID-19, Prajurit Yonif 10 SBY Dicek Suhu Tubuh

  • Reporter:
  • Selasa, 24 Maret 2020 | 15:56
  • Dibaca : 147 kali
Waspada COVID-19, Prajurit Yonif 10 SBY Dicek Suhu Tubuh
Prajurit Batalyon Infanteri 10/Satria Bhumi Yudha dilakukan cek suhu tubuh guna mencegah penyebaran COVID-19. Foto/sindobatam.com/ilham.s

BULANG – Guna mengantisipasi penyebaran wabah corona virus disease (COVID-19), Korps Marinir perintahkan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan di Mako Batalyon Infanteri 10/Satria Bhumi Yudha (Yonif 10/SBY), Setokok, Kota Batam.

Pasiops Yonif 10 SBY, Mayor Marinir Tutang Valriyadi mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita mulai tadi dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para prajurit,” kata Tutang kepada sindobatam.com, Selasa (24/3/2020).

Kemudian, dilanjutkan dengan penyemprotan dan pembersihan ke semua gedung dan bangunan yang ada di Batalyon Infanteri 10/Satria Bhumi Yudha dan tempat-tempat yang retan akan wabah COVID-19 tersebut.

Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran dan prioritas ialah seperti material prajurit, pos penjagaan, markas batalyon, mess tidur dalam, ruang fitness, kendaraan angkutan, masjid Al-Barkah, balai prajurit, dan kantin.

“Dengan demikian penyebaran wabah COVID-19 atau virus korona kami harapkan tidak meluas,” katanya.

Selain itu juga agar semua prajurit terhindar dari virus tersebut. Disamping kesadaran para prajurit dan keluarga menjadi kesehatan masing-masing di rumah. (ilham.s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com