SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Waspada, Maling dan Jambret Berkeliaran

  • Reporter:
  • Senin, 4 September 2017 | 13:00
  • Dibaca : 154 kali
Waspada, Maling dan Jambret Berkeliaran
Himbauan dari warga yang dipasang di samping jalan. / M ARIEF

SAGULUNG – Maraknya tindak kejahatan berupa pencurian dan penjambretan membuat warga semakin waspada. Salah satu langkah yang dilakukan adalah memasang papan imbauan, seperti yang terpasang di kawasan Sagulung.

Sebuah papan sederhana dari karton bertuliskan “Himbauan, Maling dan jambret sedang berkeliaran. Waspadalah”, terpasang di pembuangan sampah kawasan Dapur 12. Dari informasi, papan imbauan dan peringatan tersebut dipasang sejak Kamis lalu (30/8/2017) oleh warga sekitar.

“Memang sudah sering terjadi di sini, kadang mereka para pelaku tidak peduli waktu. Mau siang atau malam, jika ada kesempatan pasti beraksi,” kata Martinus pedagang sekitar, Minggu (3/9/2017).

Menurut dia, para pelaku sebelum beraksi memang terlihat sudah mengikuti korbannya. Ketika jalan sepi dan situasi memungkinkan untuk beraksi, mereka langsung menarik barang berharga milik korban yang dibawanya. “Kadang sampai jatuh orang tarik-tarikan tas. Kan kasihan pengendara yang jadi korban. Apalagi kebanyakan wanita yang sering jadi target,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com