SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Waspada Penawaran Investasi di Internet

  • Reporter:
  • Rabu, 3 Januari 2018 | 14:01
  • Dibaca : 263 kali
Waspada Penawaran Investasi di Internet
ilustrasi

BATAM KOTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap penawaran investasi bodong yang berpotensi merugikan. Era digitalisasi saat ini sering digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan dengan memanfaatkan internet dan media sosial. Masyarakat diharapkan bisa lebih selektif menerima tawaran investasi.

Kepala OJK Kepri, Iwan M Ridwan mengatakan, sepanjang tahun 2017 lalu jajarannya telah menerima beberapa pengaduan masyarakat dan menemukan penawaran investasi di internet yang berpotensi merugikan masyarakat. Satgas Waspada Investasi juga sudah melakukan penindakan terhadap sejumlah perusahan yang menghimpun dana ilegal melalui media sosia dan jaringan internet.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tawaran-tawaran investasi yang tidak jelas. Karena sekarang banyak yang menggunakan internet untuk mencari nasabah,” ujarnya, Selasa (2/1/2018).

Untuk di Kepri, OJK sepanjang tahun 2017 hanya menerima sekitar lima aduan yang langsung di sampaikan oleh masyarakat. Namun hal tersebut bukan berarti tidak ada investasi bodong. Melainkan memang masih belum banyak masyarakat yang mau melaporkan kepada OJK Kepri. Pihaknya akan terus melakukan pengawasan di lapangan terhadap aktivitas perusahaan perbankan yang ilegal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com