SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wenger Optimistis

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Januari 2018 | 16:23
  • Dibaca : 106 kali
Wenger Optimistis

WEST BROMWICH – Pelatih Arsenal Arsene Wenger optimistis bisa mendapatkan hasil positif saat menjalani laga ke-811 sepanjang kariernya pada Liga Primer.

Pasalnya, pasukannya hanya bertemu West Browich Albion di The Hawthorns malam ini.Performa Arsenal juga sedang berada dalam kondisi yang bagus. Dalam enam pertandingan terakhirnya, mereka belum menelan kekalahan, termasuk bermain imbang 3-3 dengan Liverpool.

Namun, Wenger tampak senang karena timnya langsung bangkit setelah kembali mendapatkan kemenangan 3-2 atas Crystal Palace di Selhurst Park pertengahan pekan ini. Meski begitu, Wenger tetap harus waspada pada pertandingan nanti. Pasalnya, mereka kehilangan tenaga dari Oliver Giroud (hamstring), Nacho Monreal (pergelangan kaki), dan Aaron Ramsey (hamstring) yang masih mengalami cedera.

Bahkan, timnya bisa kehilangan Alexis Sanchez dan Mesut Oezil yang kontraknya berakhir musim ini. “Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depan. Sulit untuk berspekulasi,” kata Wenger, dilansir Skysport . “Tapi saat ini kami fokus pada ajang pendek, itu berarti mempersiapkan tim untuk pertandingan berikutnya (melawan West Bromwich) dengan pemain yang memiliki komitmen dan siap bertarung,” ungkapnya.

Selain itu, Wenger tidak ingin merusak pertandingan yang ke-811 pada Liga Primer. Pasalnya, angka tersebut membuatnya mencatatkan rekor sebagai pelatih terbanyak yang menjalani pertandingan pada Liga Primer. Capaian itu sekaligus menyalip torehan milik mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson.

“Kami memiliki hasrat yang sama, kepribadian yang berbeda tentu saja, tapi saya menghormati dan mengagumi Ferguson atas apa yang telah dia lakukan dan atas keinginannya yang tinggi untuk menang. Itulah sebabnya adalah sebuah pencapaian yang telah berlangsung lama sekali, serupa dengan apa yang telah dilakukannya,” ungkap Wenger.

Yang pasti, Arsenal berkesempatan melanjutkan kemenangannya. Sebab, sejarah telah menunjukkan bahwa The Gunners hampir dipastikan bisa mencetak gol ke gawang West Bromwich. Sebab, mereka minimal menciptakan satu gol ke gawang lawannya itu pada 23 pertemuan terakhirnya di Liga Primer. Meski begitu, Wenger patut waspada.

Dalam dua kunjungan terakhirnya ke The Hawthorns, The Baggies selalu meraih kemenangan. Namun, rekor itu tampaknya bisa terhenti di laga nanti. Sebab, pasukan Andrew Pardew itu belum sekalipun mendapatkan kemenangan dalam 18 pertandingan terakhir di Liga Primer musim ini.

Bukan hanya itu, West Bromwich juga berada dalam situasi sulit pada pengujung tahun ini. Selain belum mendapatkan kemenangan, mereka berada pada posisi 19 di daftar klasemen sementara atau terpaut tiga angka dari zona nyaman Liga Primer.

Namun, gelandang West Bromwich Matt Phillips yakin hasil imbang 0-0 dengan Everton pada pertengahan pekan ini bisa kembali berlanjut pada laga nanti.

“Saya pikir kita bisa melihat dari penampilan (melawan Everton) bahwa kami benarbenar hebat dan kami menciptakan banyak peluang,” ujar Phillips. “Cepat atau lambat kita akan mencetak satu, dua, atau tiga pertandingan dengan kemenangan,” tegasnya.

raikhul

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com