SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

WN Malaysia Kendalikan Sabu dari Balik Jeruji

  • Reporter:
  • Kamis, 3 Mei 2018 | 14:07
  • Dibaca : 996 kali
WN Malaysia Kendalikan Sabu dari Balik Jeruji
Michael Roger Krueger, WN Malaysia mendengarkan keterangan saksi dalam persidangan di PN Batam, kemarin.

BATAM KOTA – Michael Roger Krueger, WN Malaysia yang berstatus terpidana di Lapas Pekanbaru kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Batam, Rabu (2/5/2018). Ia diketahui mengendalikan peredaran sabu dari balik jeruji besi hingga akhirnya terseret kembali ke persidangan.

Hal ini terungkap dari keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rosmalina. Tiga orang saksi yang merupakan anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri menerangkan bahwa, penangkapan terhadap Michael setelah dilakukan pengembangan atas penangkapan Rori Antoni.

“Rori mau ambil barang (sabu) ke Malaysia. Tapi sebelum itu, dia menghubungi terdakwa dulu untuk menanyakan apakah ada yang bisa membeli barang itu? Karena dari 335 gram itu, dia dapat upah 50 gram,” kata saksi.

Saksi menjelaskan, terdakwa yang mengendalikan kedatangan Rori ke Batam hingga ke Pekanbaru. Ia meminta bantuan Tedy Wangta dengan imbalan pekerjaan di kebun sawit milik keluarganya.

“Terdakwa menyuruh Tedy untuk mengatur perjalanan Rori mulai dari Malaysia sampai ke Pekanbaru. Tapi, saat baru sampai Batam, Rori berhasil diamankan,” kata saksi lagi.

Dari tangan Rori, petugas BNNP Kepri mendapati sabu seberat 335 gram. Sabu tersebut dikemas dalam 6 bungkusan. Setelah dilakukan tes laboratorium, 6 bungkusan tersebut positif mengandung metamefanin dan masuk dalam daftar narkotika golongan I.
Akibatnya, terdakwa dijerat dengan pasal 114 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com