SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

WN Singapura Salurkan Bantuan di Pulau Perbatasan RI

WN Singapura Salurkan Bantuan di Pulau Perbatasan RI

KARIMUN – Warga Negara Asing asal Singapura salurkan bantuan berupa sembako di Pulau Perbatasan Karimun Anak Kecamatan Tebing, Senin (13/1/2020).

Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh sejumlah Warga Negara Singapura yang tergabung didalam grup wisaga amal bernama Matra Temasek dan D’ Angle.

Bantuan diberikan kepada 13 Kepala Keluarga yang tinggal di Pulau Perbatasan RI tersebut pada Minggu (12/1/2020). Adapun warga singapura itu antara lain Ahmat Said, Usna, Liza, Sutok, Satria, Nurdin dan Liza.

“Mereka adalah tamu saya, mereka grup wisata amal dari Singapura,” kata Afrianto, warga Karimun, Senin (13/1/2020).

Masing-masing satu KK diberi 1 karung beras isi 25 kg, 2 kasur, 4 bantal, 1 kg gula dan 1 kg minyak goreng.

Afrianto mengatakan, acara bakti sosial WN Singapura di pulau perbatasan Karimun Anak itu mendapat pengawalan dari Polsek Tebing.

“Pak Kapolsek pak AKP Fian juga ikut turun ke pulau Karimun Anak,” kata Afrianto..

Sejumlah warga negara Singapura tersebut ke pulau Karimun Anak dengan menyewa satu unit kapal. Mereka berangkat dari pelabuhan antar pulau, Sri Tanjung Gelam di jalan Nusantara, Tanjungbalai Karimun sekitar pukul 09.00 WIB.

“Mereka mengaku tahu pulau Karimun Anak dari postingan di Facebook. Ada yang posting kegiatan hampir serupa di FB, mereka pun jadi tertarik,” kata Afrianto.

Di pulau perbatasan Karimun Anak itu, kelompok wisata amal asal Singapura itu sempat bercengkrama dengan penduduk setempat.

Rencananya mereka akan kembali ke Pulau Karimun Anak pada tahun-tahun yang akan datang.

“Mereka punya planning untuk membuatkan warga di pulau tersebut water closet (WC) dan instalasi air bersih,” kata Afrianto.

Pulau Karimun Anak selama ini dikenal sebagai pulau perbatasan Indonesia dengan dua negara yakni Singapura dan Malaysia.

Pulau Karimun Anak terletak di bagian paling utara Kabupaten Karimun. Pulau Karimun Anak masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tebing. (ricky robiansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com