SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wow, Lowongan Honorer Pemko Batam Diserbu

  • Reporter:
  • Jumat, 15 September 2017 | 20:03
  • Dibaca : 1349 kali
Wow, Lowongan Honorer Pemko Batam Diserbu
Kadisbudpar Batam Ardiwinata. /Dok SINDO BATAM
  • Butuh 64, Diminati 970 Orang

BATAM KOTA – Sebanyak 970 orang dinyatakan lolos administrasi seleksi honorer Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam. Meraka akan menjalani tes tertulis di Kantor Wali Kota Batam besok (16/9/2017).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam Ardiwinata mengatakan, seleksi dilakukan untuk mencari pegawai dengan dengan perjanjian kerja di Dinas Kesehatan. Dan dilakukan secara terbuka.

“Kita butuh untu 64 posisi,” ujarnya, Jumat (15/9/2017).

Ia mengatakan, dari 970 yang sudah lolos administrasi yang tertinggi peminat adalah bidan sebanyak 562 pendaftar sementara yang akan diterima hanya 17 orang saja. Selain itu, untuk posisi perawat dari 19 penerimaan diminati 293 orang.

“Kita harapkan dengan seleksi ini mendapat pegawai yang benar-benar dibutuhkan,” ujarnya.

Penerimaan pegawai dengan perjanjian kontrak ini selain bidan dan perwat, pihaknya juga membutuhkan 12 dokter umum, dua dokter gigi, dua analis laboratorium, enam apoteker, dua perawat gigi, dua sanitarian, dan dua nutrisionis.

“Ujian tertulis besok dipusatkan di lantai IV,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, pihaknya hanya memiliki kurang lebih 1.000 pegawai PNS maupun honorer untuk bidang kesehatan di Batam. Semua ditugaskan di masing-masing tempat rumah sakit maupun puskesmas.

“Distribusinyua bagus, cukup. Tapi tenaga tertentu kita masih kurang,” kata dia.

Sehingga 64 orang yang bakal direkrut itu nantinya akan ditugaskan di dua puskesmas baru, Rempang Cate dan Kampung Jabi yang bakal dioperasikan. Dengan beroperasinya dua puskesmas itu nantinya, total keseluruhan puskesmas di Batam ada 19 tempat. “Dua puskesmas itu memiliki ruang inap dengan standar memiliki tiga dokter,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com