SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wow, Polisi Gagalkan Penyelundupan 12 Ton Dextro

  • Reporter:
  • Rabu, 6 September 2017 | 11:00
  • Dibaca : 421 kali
Wow, Polisi Gagalkan Penyelundupan 12 Ton Dextro
3 truck pengangkut serbuk diduga dextro, diamankan Polsek Bintan Timur beserta sopirnya. / M Rofik

BINTAN TIMUR – Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur menggagalkan pengiriman 12 ton serbuk, diduga bahan kimia obat jenis dextromethorphan, di Pelabuhan Sribayintan, Kijang, Bintan Timur, Minggu (3/9/2017).

Serbuk diduga dextro itu diangkut 3 truk berwarna hijau muda, dengan nomor polisi (nopol) BP 8810 TY, BP 9430 DY, dan BP 8726 BU. Untuk mengelabui petugas, serbuk yang diduga akan dikirimkan ke Jakarta tersebut dimasukkan ke dalam beberapa drum.

Ketiga sopir truk yang diamankan Unit Reskrim Polsek Bintan Timur (Bintim) itu saat ini meringkuk di sel tahanan. Mereka ditahan setelah karena saat penyelidikan tidak dapat menjelaskan asal-usul serbuk yang diduga dextro.

Menurut saksi mata yang melihat proses penangkapan itu, tiga truk tersebut datang dari Batam menuju Tanjunguban, Bintan Utara (Binut) menggunakan kapal roll on roll off (roro). Sesampainya di pelabuhan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Tanjunguban truk-truk itu melanjutkan perjalanan ke arah Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Kapolsek Bintan Timur AKP Abdul Rahman dikonfirmasi terkait penangkapan 12 ton diduga dextro ini mengatakan, ia masih berada di luar daerah. “Nanti saya informasikan,” kata Abdul Rahman.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com