SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wujudkan Pilwako Damai

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Juni 2018 | 14:01
  • Dibaca : 117 kali
Wujudkan Pilwako Damai
Infografis KORAN SINDO BATAM.

PINANG – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang tinggal menghitung hari, digelar 27 Juni. Gubernur Kepri Nurdin Basirun menekankan agar pemilihan kepala daerah lima tahun ke depan ini berjalan aman, damai.

“Saya harapkan kepada lapisan masyarakat Tanjungpinang agar menjaga suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang ini,” kata Nurdin di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (21/6/2018).

Nurdin mengatakan, berbeda pilihan merupakan hal yang biasa dalam kehidupan, ia meminta untuk tidak menjadikan perbedaan sebagai batu sandungan dan akan memutus persudaraan dan tali silaturahmi antarwarga Tanjungpinang.

“Pilkada ini merupakan bentuk pesta demokrasi masyarakat dalam memilih kepala daerahnya. Tentunya, saya harapkan jangan sampai timbul hal-hal yang dapat merugikan kita semua,” tegasnya.

Kepada masyarakat Tanjungpinang, ia mengimbau agar mewaspadai jika ada kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan dalam momentum pilkada ini.

Pihaknya mempercayakan kepada pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian dan juga intansi lainnya akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kita berdoa, nantinya akan terpilih pemimpin sesuai kiinginan dan kehendak masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Tanjungpinang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepri, tentunya harus maju dalam segala hal, harus memiliki pemimpin yang bisa memajukan dan mengembangkan kotanya dengan baik.

“Justru saya mengharapkan, Kota Tanjungpinang ini jangan kalah dengan Batam dalam segala hal. Tentunya, pemimpin terpilih nantinya bisa berkoordinasi dan sejalan dengan Pemprov Kepri dalam pembangunan dan lainnya dengan tujuan yang sama menyejahterakan masyarakat,” harapnya.

Ia juga menegaskan dan meminta agar semua elemen masyarakat, terutama elit politik agar menjaga suasana tetap kondusif di tengah masyarakat agar Kota Tanjungpinang ini aman dan damai.

“Jangan membuat suasana menjadi panas dengan pernyataan-pernyataan yang akan menyulut perbedaan pandangan dalam pilihan kepala daerah ini. Mari sama-sama menjaga kerukunan dan ketentraman. Sebab, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka yang rugi tentunya kita semua. Segala permaslahan yang timbul dalam Pilkada ini hendaknya bisa diselesaikan dengan baik,” harapnya.

Diakuinnya dengan digelarnya Pilkda serantak di 171 daerah di Indonesia dan termasuk di Kepri yang hanya di gelar di Kota Tanjungpinang, tentunya menjadi perhatian serius dan suhu politik mengalami peningkatan di Kepri.

“Pilkada Tanjungpinang akan menjadi perhatian masyarakat Kepri. Sebab, hanya satu-satunya daerah di Kepri yang menggelar Pilkada ini. Namun semua pihak agar tetap mengedepankan kebersamaan, jangan saling menjatuhkan dan saling hujat,” harapnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com