SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wushu Resmi Dipertandingkan di Porkot

  • Reporter:
  • Selasa, 28 November 2017 | 15:50
  • Dibaca : 114 kali
Wushu Resmi Dipertandingkan di Porkot
Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia yang menyumbang emas dalam SEA Games 2017 Malaysia. Kesuksesan Lindswell menjadi inspirasi Wushu Batam melahirkan atlet lewat Porkot. /okezone

BATAM – Cabang olahraga Wushu untuk pertama kalinya diikutkan dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-V Batam 2017. Pertandingan dimulai Selasa (28/11/2017) di Harbourbay Mall, Batuampar.

Sebanyak 57 atlet dari 7 Kecamatan untuk pertama kalinya akan merebut medali emas pertama di ajang empat tahunan ini. Pembukaan cabang olahraga di ajang Porkot ke-V Batam 2017 akan dimulai pada pukul 11.00 dan dibuka oleh KONI Batam Iskandar Alamsyah dan Ketua Wushu Batam Yakop Sucipto. “Ini kali pertama Wushu masuk event Porkot,” kata Ketua Panitia Cabor Wushu, Rozi, kemarin.

Cabor wushu dibagi menjadi dua kelas, yakni kelas putra dan putri. Kelas putra akan mempertandingkan enam kategori, yakni 48 kg, 52, 56, 60, 65 , 70 dan kategori 75. Di kelas putri empat kategori, 48 kg, 52, 56 dan kategori 60 kg. Tujuh kecamatan bakal tampil yakni Batam Kota, Batuampar, Seibeduk, Bengkong, Sagulung, Batuaji, dan Sekupang.

“Pertama kalinya kami menyangka atlet yang ikut hanya sedikit, tapi justru melebihi target. Ini menandakan bahwa olahraga Wushu di Batam segera bangkit,” ungkap Rozi.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com