SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Yamamoto Asri dan LSM Mapan Santuni Siswa Hinterland

  • Reporter:
  • Senin, 9 September 2019 | 14:17
  • Dibaca : 85 kali
Yamamoto Asri dan LSM Mapan Santuni Siswa Hinterland
Perwakilan PT Yamamoto Asri, LSM Mapan dan Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi memberikan bantuan paket pendidikan kepada SDN 002 Bulang, Kecamatan Temoyong, Sabtu, (7/9). f ist

BULANG – PT Yamamoto Asri bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Mangrove Pusaka Anak Negeri (LSM Mapan) dan Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi memberikan bantuan paket penunjang pendidikan kepada SDN 002 Bulang, Kecamatan Temoyong, Sabtu, (7/9).

Penyerahan paket pendidikan diserahkan oleh Ketua LSM Mapan Dendi Purianto dan diterima langsung Kepala SDN 002 Bulang, Nasikin.

Dendi mengatakan, kegiatan ini akan jadi agenda wajib LMS Mapan dan merupakan salah satu program untuk edukasi dan penanaman mangrove.

“Kalau untuk penanaman, kami sudah lakukan di beberapa lokasi. Di antaranya di Tanjungramai, Sembulang. Kemudian di Pulau Temoyong, Sagulung dan Tanjungpiayu laut, Seibeduk,” ujarnya.

Hutan Mangrove sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil. Mengingat, kehadiran populasi pohon dan semak yang ada pada hutan mangrove dapat melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai.

Selain itu, peran penting hutan Mangrove lainnya yakni melindungi pantai dari kerusakan, seperti erosi dan abrasi, dan dari sektor ekonomi, Hutan Mangrove juga memberikan pendapatan alternatif bagi nelayan.

“Kami juga mengajak perusahaan yang ada di sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan hutan mangrove ini sebagai warisan dari kita untuk generasi yang akan datang,” kata Dendi.

Kepala SDN 002 Bulang Nasikin mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah, khususnya warga hinterland. Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti di sini saja, dan pihaknya sangat butuh bantuan untuk edukasi kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan, khususnya hutan mangrove yang di sekitar Pulau Bulang.

“Sudah selayaknya masyarakat dan berbagai elemen mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup demi kemaslahatan bersama,” katanya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com