SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Yang Serba Ikan dari Laut Natuna

Yang Serba Ikan dari Laut Natuna
Lomba Cipta Menu Dinas Ketahanan Pangan Natuna

Masakan Natuna barangkali belum sepopuler masakan Indonesia lainnya. Padahal, selain lezat, masakan khas kabupaten ini tergolong sehat dan segar karena banyak memakai ikan sebagai bahan utama, terutama ikan tuna. Ada satu lomba yang diikuti koki-koki dari Kecamatan yang menyajikan beberapa di antaranya.

Masakan-masakan sehat dan lezat itu disajikan dalam rangka Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman). Lomba masak ini baru diadakan lagi tahun ini karena sudah dua tahun tidak digelar. Dulu, nama lombanya Cipta Menu 3B (Beragam Bergizi Berimbang).

Memang masakan khas Natuna tidak menjadi syarat utama untuk disajikan sebab yang penting sehat bergizi. Tapi, sebagai penduduk Natuna, peserta lomba masak diharuskan meracik masakan dari bahan baku lokal, salah satunya ikan. Sebab, tujuan lain yang diselip, Pemkab Natuna ingin menunjukkan daerahnya punya ketahanan pangan.

Bupati Natuna Hamid Rizal, Ketua PKK Kabupaten Natuna Hj. Nurhayati, beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tampak hadir di tengah-tengah lomba.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com