SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Yog Ku, Yogurt Rahasia Turun Temurun

  • Reporter:
  • Rabu, 25 September 2019 | 15:03
  • Dibaca : 100 kali
Yog Ku, Yogurt Rahasia Turun Temurun

YOG Ku, hadir di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Batam. Di Batam, yogurt dengan resep rahasia turun temurun dari Jerman berada di food court Nagoya Hill Mall.

“Yog Ku dengan resep turun temurun dari keluarga yang ada di Jerman sejak tahun 1950,” ujar Owner Yog Ku Batam, Vanessa Lee Selasa (24/9).

Menurut dia, karena berasal dari rahasia keluarga yang telah ada turun temurun, resep yogurt ini jadi stabil. Yogurt awalnya dikenal pertama kali di Timur Tengah karena kawasan itu banyak sapi dan susun.

Yogurt merupakan produk fermentasi yakni perubahan yang diubah oleh sejenis makhluk hidup kecil atau lebih dikenal dengan bakteri. Pada Yog Ku ini dipakai bakteri baik yang namanya lactobacillus acidophylus dibawa langsung dari Jerman.

“Jadi bakteri seperti ragi sudah lama dikonsumsi, bakteri ini banyak macamnya. Kami bahan bakunya sebagian didatangkan dari Jerman, tapi bahan baku utama dari Indonesia,” ujarnya.

Yog Ku ini sebelumnya telah ada di Jakarta dan di Malang. Yogurt sendiri ada bermacam jenis, untuk Yog Ku menggunakan set yogurt yang merupakan pobiotik yogurt yang diproses. Yogurt ini adalah bakteri yang hidup yang melawan bakteri jahat, dan di Yog Ku ada banyak rasa toping pilihan.

“Ada manggo, strawberry, blueberry dan rasa lainnya dan banyak lagi toping buahnya,” kata Vanessa. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com