SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

YPAB Batam Buka Puasa Bersama Anak Jalanan

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Juni 2017 | 14:12
  • Dibaca : 563 kali
YPAB Batam Buka Puasa Bersama Anak Jalanan
ilustrasi

BATAM KOTA – Yayasan Pembinaan Asuhan Bunda (YPAB) Batam mengumpulkan 250 anak jalanan berbuka puasa bersama di Rumah Singgah YPAB. Pimpinan YPAB Batam, Sri Soedarsono mengatakan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini menjadi agenda tahunan. Kegiatan itu menjadi momen melihat perkembangan anak jalanan yang sudah mereka didik. “Saya lihat bajunya sudah bagus-bagus. Ada perubahan ke arah lebih baik,” ujarnya, Senin (12/6).

Sejauh ini pihaknya sudah membina sebanyak 350 anak jalanan di Batam. Namun, di kesempatan buka puasa hanya sekitar 250 anak saja yang terkumpul. “Kami berharap akan semakin banyak anak jalanan bisa diasuh,” ujarnya.

Sejauh ini, YPAB hanya mengumpulkan anak jalanan di bawah umur 15 tahun yang benar-benar tidak ada pengasuhnya. Menurut dia, jika masih ada orang tuanya, pihaknya hanya membimbing agar tak kembali ke jalan. “Saya lihat sekarang yang ngemis-ngemis di lampu mereah sudah agak berkurang,” kata adik Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini.

Meski begitu, masih saja ada gelandangan atau semacamnya yang terus berkeliaran. Terakhir, Sri mengaku pihaknya sudah mengumpulkan pengemis buta dan memberikan pelatihan. “Sekarang sudah kita bukakan panti pijat tuna netra,” kata Sri.

Dengan adanya upaya pengembalian martabat anak jalanan ini, semakin banyak dermawan yang mau bersama-sama mengubah nasib anak jalanan di Batam.
“Harus bersama-sama. Mereka yang tak sekolah, kami sekolahkan,” ujar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com