SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Yuk Warga Batam Cek Kesehatan di Puskesmas Keliling PGN

  • Reporter:
  • Senin, 22 Mei 2017 | 12:47
  • Dibaca : 332 kali
Yuk Warga Batam Cek Kesehatan di Puskesmas Keliling PGN
Puskesmas keliling PGN. Foto Agung Dedi Lazuardi.

SEIBEDUK – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyediakan pos kesehatan keliling. Masyarakat yanng dikunjungi bisa mengecek kesehatan hingga mendapatkan pengobatan. “Ini seperti puskesmas keliling lah,” kata Koordinator Lapangan PGN Wilayah Batam Frisca Yuliana di Sport Hall Temenggung, Minggu (21/5).

Dia berharap dengan adanya pengobatan keliling oleh PGN bisa membantu masyarakat. Pihaknya akan diberikan pengobatan dan juga cek kesehatan seperti cek gula darah, tensi dan lain sebagainya. “Kami juga memberikan obat bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti obat sakit perut, pening dan obat lainnya,” ujarnya.

Pos kesehatan keliling ini merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dan hanya ada tiga unit saja di Indonesia. Selain di Batam, ada juga di Surabaya dan Sidoarjo.

Selama ini, pos kesehatan keliling dari PT PGN mengadakan pengecekan kesehatan dijalur pipa gas PGN. Setidaknya sambungnya, dua kali dalam sebulan mereka rutin mengecek kesehatan warga secara gratis. “Dalam setahun kalau ditung-hirung ada 24 kali,” kata Frisca.

Pos kesehatan keliling ini juga ada tim medis seperti dokter, perawat dan apoteker. Sehingga masyatakat bisa dilayani dengan maksimal. “Untuk event di KORAN SINDO BATAM ini kami menyediakan dua dokter, dua apoteker dan perawat perawat,” paparnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com