Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

10 tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kanada: laporan

10 tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Kanada: laporan

Setidaknya 15 orang tewas Kamis dalam kecelakaan lalu lintas di provinsi Manitoba, Kanada tengah. (perwakilan)

Montreal:

Pihak berwenang Kanada mengatakan sebuah truk semi-trailer dan sebuah bus yang membawa warga lanjut usia bertabrakan di provinsi Manitoba, Kanada tengah, Kamis, menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 10 lainnya.

Polisi Kanada mengatakan di Twitter bahwa petugas menanggapi “benturan massal” di dekat kota Carberry, sebelah barat Winnipeg, dan bahwa responden pertama serta unit RCMP lainnya berada di tempat kejadian.

“Yang bisa saya konfirmasikan sekarang adalah bahwa sebuah bus yang membawa sekitar 25 orang menabrak setengah dari persimpangan Highway One dan Highway Five,” kata petugas Manitoba RCMP Rob Hill kepada wartawan, seraya menambahkan bahwa sebagian besar orang di dalam minibus tersebut adalah lansia.

“15 orang dipastikan tewas,” katanya, sementara 10 orang lainnya dibawa ke rumah sakit dengan berbagai luka.

Rumah sakit di daerah tersebut memastikan bahwa mereka menangani sejumlah besar korban dan semua fasilitas dalam keadaan siaga.

Kecelakaan itu terjadi di Trans-Canada Highway, sebelah utara Carberry.

Banyak terpal diletakkan di tanah, tampaknya menutupi beberapa korban, lapor Canadian Broadcasting Corporation, yang mengatakan para saksi menggambarkan mobil yang terbakar di selokan dekat jalan raya.

Menurut Nirmesh Vadera, yang bekerja di dekat lokasi kecelakaan di sebuah restoran pinggir jalan, beberapa kendaraan darurat dan dua helikopter berada di lokasi kecelakaan yang terjadi pada tengah hari itu.

“Sungguh nyata melihat skala (kecelakaan) karena saya belum pernah melihat kebakaran semacam ini di mobil mana pun,” kata Vadera kepada AFP melalui telepon, menambahkan bahwa ada banyak asap yang terlihat di sekitar lokasi dan lusinan asap. petugas tanggap darurat di tempat kejadian.

READ  Restoran terapung terkenal di Hong Kong terjun lebih dari 1.000 meter ke laut

“Berita dari Carbery, Manitoba sangat tragis,” kata Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di akun Twitter resminya, menambahkan bahwa dia mengirimkan “belasungkawa terdalam” kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai.

“Saya tidak bisa membayangkan rasa sakit yang Anda alami,” katanya, “tetapi orang Kanada ada di sini untuk Anda.”

Manitoba Premier Heather Stefansson tweeted: “Hati saya hancur mendengar berita kecelakaan tragis di dekat Carbery. Belasungkawa terdalam saya kepada semua orang yang terlibat.”

Dia mengatakan bendera di gedung legislatif kabupaten diturunkan setengah tiang “untuk menghormati mereka yang telah hilang secara tragis.”

Pihak berwenang mengatakan jalan raya ditutup di kedua arah dan meminta pengendara untuk menghindari daerah tersebut.

“Ada orang di mana-mana, beberapa di antaranya tampak seperti mendapat perawatan medis,” kata sopir truk Josh Carson, yang mengemudi di dekat lokasi kecelakaan, kepada Global News TV.

“Itu benar-benar terlihat sangat buruk.”

Kecelakaan Kamis mencerminkan tragedi 2018 di mana 15 orang tewas dalam kecelakaan di provinsi tetangga Saskatchewan barat ketika sebuah truk bertabrakan dengan bus yang membawa pemain hoki es muda.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)