Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

11 tewas dalam penyerbuan saat pendistribusian makanan di Ramadan, Karachi |  berita Dunia

11 tewas dalam penyerbuan saat pendistribusian makanan di Ramadan, Karachi | berita Dunia

Sedikitnya delapan wanita dan tiga anak tewas dalam penyerbuan di pusat distribusi makanan Ramadhan di kota Karachi, Pakistan, Jumat ketika orang-orang yang menunggu giliran panik dan mulai saling mendorong.

Petugas polisi berdiri di lokasi kerumunan yang terjadi selama pembagian sedekah selama Ramadhan kepada yang membutuhkan, di Karachi pada hari Jumat. (AFP)

Baca juga | China memberikan pinjaman lebih dari dua miliar dolar ke Pakistan, yang terlilit utang besar

Associated Press melaporkan bahwa beberapa korban jatuh ke selokan terdekat selama insiden tersebut, sementara tembok runtuh, melukai dan membunuh orang-orang yang terinjak-injak. Video kecelakaan yang dibagikan di Twitter menunjukkan sekelompok sandal di dekat koridor yang dipenuhi air di lokasi kecelakaan sementara tim darurat menilai situasinya. Dalam salah satu klip terlihat ambulans dan warga sekitar di lokasi kejadian.

Setelah kejadian hari ini, jumlah korban tewas akibat terinjak-injak di pusat makanan gratis di seluruh negeri telah meningkat menjadi setidaknya 21 orang sejak minggu lalu. Seorang petugas polisi mengatakan bahwa pemilik pabrik yang menyelenggarakan pusat distribusi makanan tidak memberi tahu polisi tentang rencana tersebut.

Petugas polisi berdiri di lokasi kerumunan yang terjadi selama pembagian sedekah selama Ramadhan kepada yang membutuhkan, di Karachi pada hari Jumat. (AFP)

Seorang penduduk setempat, yang tinggal di dekat pabrik, mengatakan kepada Associated Press bahwa orang-orang telah berkumpul sejak pagi untuk mendapatkan makanan gratis dan dia tidak tahu persis apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut, tetapi “kami mendengar teriakan dan kemudian mengetahui tentang penyerbuan ini.”

Insiden fatal itu terjadi sehari setelah pihak berwenang memerintahkan pengerahan lebih banyak polisi di pusat distribusi makanan Ramadhan untuk menghindari kepadatan yang berbahaya.

READ  Pegasus Spyware News: Sengketa Pegasus bertujuan untuk menggagalkan undang-undang perlindungan data; Meenakshi Lekhi | berita india