SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

13 Bangunan Hangus Dilahap Api

  • Reporter:
  • Senin, 30 Maret 2020 | 09:28
  • Dibaca : 63 kali
13 Bangunan Hangus Dilahap Api

KARIMUN – Sebanyak 13 rumah dan kios di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Sei Lakam Timur dilalap si jago merah, Senin (30/3/2020) sekira pukul 04.00. Kebakaran hebat itu dengan cepat menghanguskan rumah, kios dan restoran di area tersebut.

Berdasarkan Informasi di lapangan, sebelum terjadinya kebakaran tersebut, warga disekitar lokasi sempat mendengarkan bunyi ledakan. Lokasi yang terbakar itu merupakan kios-kios seken penjual perabot rumah tangga, kios BBM, restoran siap saji dan beberapa kedai buah, tepatnya di seberang toko serba 10.000.

“Api dengan cepat menghanguskan kios dan rumah di kawasan itu. Sementara ini ada 13 rumah dan 2 unit kapal yang diketahui terbakar,” kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi, Senin (30/3/2020).

Adapun data korban kebakaran antara lain, restoran Pantai indah milik Badrul (60), kios minyak eceran milik As (48), warung nasi bungkus serba 8000 milik Ya (36), kios minyak milik Lae, warung santan milik Muhammad Din (45), warung sembako milik Jumilatif (53), kois minyak pertamini yang digabung dengan bengkel las milik Raja Hamdan (31), kios jahit baju milik Nasir (55), toko buah dan baju wangi milik Dollah (57), penjual barang seken milik sihotang (60), kios pasang jok motor, lapak penjual kerang atau ketam milik Kaharrudin (39), bengkel las milik Agus.

“Ditambah dua unit kapal satu diantaranya kapal motor dan satu kapal jenis speedboat. Kapal itu sedang bersandar di dermaga tidak jauh dari lokasi kebakaran,” katanya.

Dedi menyebutkan, berdasarkan keterangan diperoleh dari warga, api diduga berasal dari salah satu bengkel las di kawasan tersebut. Informasinya, sebelum terbakar, warga sempat mendengarkan bunyi suara ledakan keras dari salah satu kios.

“Menurut beberapa saksi mata, api diduga berasal dari salah satu bengkel las. Saat sebelum kejadian, terdengar ledakan yang cukup keras. Mengingat pertokoan di daerah tersebut terdiri dari bahan bangunan papan, api dengan cepat menyebar ke beberapa kios yg berderet dengan tempat kejadian perkara (TKP) dimana sumber api berasal,” kata Dedi.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com