Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

135 orang India dievakuasi dari Kabul ke India melalui Doha: Kedutaan | berita india

Doha [QATAR]: Gelombang pertama dari 135 pengungsi India dari Penerimaan Ke Doha selama beberapa hari terakhir, mereka dikirim kembali ke India konsultasi India Di Qatar dilaporkan pada hari Minggu.
“Kelompok pertama dari 135 orang India yang dievakuasi dari Kabul ke Doha selama beberapa hari terakhir malam ini dikirim kembali ke India. Pejabat kedutaan memberikan bantuan konsuler dan logistik untuk memastikan mereka kembali dengan selamat. Kami berterima kasih kepada otoritas Qatar dan semua pihak yang memungkinkan hal ini terjadi. ,” cuit India di Qatar.

Sekitar 500 orang asing dijadwalkan kembali ke India pada Minggu pagi dari AfganistanMelalui berbagai tujuan dan perjalanan.
Departemen Luar Negeri Sebuah penerbangan Air India yang membawa 87 orang India telah berangkat dari Tajikistan menuju New Delhi, kata juru bicara maskapai Arindam Bagshi.
“Orang India dipulangkan dari Afghanistan! Amnesty International 1956 dengan 87 orang India berangkat dari Tajikistan ke New Delhi. Warga negara Nepal juga telah dievakuasi. Dengan bantuan dan dukungan kedutaan kami di Dushanbe. Penerbangan evakuasi lainnya akan menyusul,” kata Bagi.

Sebelumnya pada hari Sabtu, sumber-sumber pemerintah mengatakan kepada Kantor Berita India (ANI) bahwa India diizinkan untuk mengoperasikan dua penerbangan per hari dari Kabul untuk mengevakuasi warga negaranya yang terdampar di Afghanistan.
Izin diberikan oleh pasukan AS dan Organisasi Pakta Atlantik Utara (NATO) yang mengendalikan operasi Bandara Internasional Hamid Karzai setelah pendudukan ibukota Afghanistan oleh pemerintah Afghanistan. Taliban Pada tanggal 15 Agustus.
Sebanyak 25 penerbangan dioperasikan oleh mereka karena saat ini mereka berkonsentrasi untuk mengevakuasi warga, senjata, dan peralatan mereka.
Ratusan warga India harus dipindahkan dari Kabul, yang kini berada di bawah kendali Taliban. India menerbangkan warganya melalui Dushanbe di Tajikistan dan Qatar. NS Angkatan Udara India Ini telah mengevakuasi sekitar 180 penumpang, termasuk duta besarnya untuk Afghanistan dan semua diplomat lainnya.
Pada hari Selasa, Perdana Menteri Narendra Modi memimpin pertemuan Komite Keamanan Kabinet (CCS) dan menginstruksikan semua pejabat terkait untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan evakuasi yang aman dari warga negara India dari Afghanistan dalam beberapa hari mendatang.
Taliban memasuki Kabul pada hari Minggu dan mengambil alih istana kepresidenan. Pemerintah India memantau dengan cermat semua perkembangan di Afghanistan.

READ  Mengapa penerbangan Kamala Harris ke Vietnam tertunda?