Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

2035. Akhir dari mobil pembakaran internal – mobil di INTERIA.PL

Untuk melarang penjualan mobil pembakaran pada tahun 2035 dengan cara yang dapat diterima secara sosial, pemerintah harus segera mengambil tindakan hukum dan pajak dalam masalah ini, kata Jakob Varek, presiden Asosiasi Industri Otomotif Polandia.

Sebagaimana dinyatakan oleh Presiden Asosiasi Industri Otomotif Polandia (PZPM), selama KTT iklim COP26 November di Glasgow, lebih dari 100 negara (termasuk Polandia), organisasi dan perusahaan (termasuk mobil) menandatangani deklarasi yang melarang pendaftaran pembakaran baru mobil dari tahun 2035.

“Sangat baik bahwa pemerintah kami mengumumkan dukungan aktifnya untuk kegiatan ini,” kata Varic.

Dan dia menilai keputusan itu sangat ambisius, karena hanya ada 14 tahun tersisa hingga 2035, dan dalam 30 tahun terakhir, tidak ada tindakan yang diambil di Polandia untuk menghentikan aliran mobil bekas tua, dari mana lebih dari setengah juta telah memasuki negara kita. setiap tahun. Dia menunjukkan bahwa “setidaknya setengah dari mobil yang diimpor dalam beberapa tahun terakhir berusia lebih dari sepuluh tahun.”

Menurut ahli, dalam konteks ini, pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah yang membuat hal ini dapat diterima secara sosial, dan oleh karena itu sangat mungkin dilakukan.

“Pertama, kita perlu insentif pajak untuk Polandia yang sering mengendarai mobil bekas, untuk menggantinya dengan yang lebih muda,” katanya. Seperti yang dia tekankan, tujuannya adalah untuk secara halus dan rasional menghilangkan kendaraan tua dari pasar dan menciptakan kondisi untuk pembaruan armada.

“Hal kedua adalah mengintensifkan pembangunan jaringan stasiun pengisian kendaraan listrik dan pengisian bahan bakar hidrogen yang tersedia untuk umum,” tambahnya. Dia menekankan bahwa “terutama karena produsen mobil telah mengumumkan bahwa mulai tahun 2025, dan paling lambat pada tahun 2030, sebagian besar produksi mereka akan menjadi mobil listrik.”

Pakar juga mencatat bahwa penciptaan stasiun pengisian dan pengisian bahan bakar hidrogen adalah satu hal, dan negara juga harus memastikan pasokan listrik, yang membutuhkan penciptaan jaringan transmisi modern. Dia menunjukkan bahwa “ini adalah investasi jangka panjang dan mahal yang harus dilaksanakan negara secepat mungkin.”

Ketua PZPM juga menyampaikan bahwa para gubernur dalam merencanakan kegiatan yang akan mengarah pada implementasi Konvensi Glasgow, harus memperhatikan pelestarian peran dan daya saing sektor otomotif lokal. “Ini adalah bagian besar dari ekonomi Polandia, dan mempekerjakan lebih dari 400.000 orang” – tegas Vario.

***

READ  WIG20 adalah yang terlemah di Eropa. Level terendah JSW sejak Agustus